Share

Ini 5 Makanan Paling Dibenci Celebrity Chef Dunia, Mulai dari Pisang hingga Wasabi

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Selasa 19 Desember 2017 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 298 1832589 ini-5-makanan-paling-dibenci-celebrity-chef-dunia-mulai-dari-pisang-hingga-wasabi-ZlxlOAupT1.jpg Makanan paling tidak disukai celebrity chef dunia (Foto:Ist)
A A A

 

SEORANG chef mungkin memiliki keahlian memasak dan pengetahuan kuliner yang sangat luas. Namun mereka juga manusia biasa yang memiliki beberapa daftar makanan paling dibenci.

Sebagai contoh, beberapa chef cenderung menghindari penggunaan bumbu rempah-rempah dengan cita rasa pedas yang sangat kuat seperti wasabi atau cilantro. Ada juga yang menolak mengonsumsi telur dan pisang yang sebetulnya merupakan makanan paling umum dan sering dikonsumsi oleh orang banyak. Sebagaimana dilansir dari Mashed, Selasa (19/12/2017), berikut 5 chef dan daftar makanan paling mereka benci.

BACA JUGA:

Ayam Goreng Tulang Lunak dan Sup Kacang Merah untuk Santap Siang

 

Gordon Ramsay – Pizza Nanas

Sebagian orang berpikir bahwa pizza bertopping nanas merupakan hidangan yang tepat untuk mencicipi perpaduan rasa manis dan gurih yang sempura. Namun sayanngya, tren pizza nanas ini ditentang keras oleh celebrity chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay. Ketika memandu acara The Nightly Show, Ramsay memutuskan untuk memesan pizza untuk para penonton.

Ia kemudian meminta salah satu penonton menentukan topping pizza yang tepat untuk dipesan. Tapi siapa sangka, penonton itu justru meminta pizza bertopping nanas kepada Ramsay saat dihubungi via telepon. Mendengar pernyataan tersebut, secara spontan Ramsay mengatakan, “Anda tidak seharusnya menaruh nanas di atas pizza,” teriak Ramsay.

Katie Lee – Wasabi

Meskipun banyak juru masak yang menyukai makanan pedas, namun tidak semua orang cocok dengan makanan pedas dari sejumlah negara. Seperti halnya Chef Katie Lie. Saat diwawancarai oleh Food Network, Katie mengatakan, “Saya memang suka makanan pedas, tapi saya tidak tahu pasti kenapa saya sangat membenci wasabi. Padahal, jika Anda mengecek isi tas saya, benda paling aneh yang mungkin Anda temukan adalah saus sambal,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saus sambal menjadi salah satu barang wajib yang selalu ia bawa ke manapun. “Saya membawa sekitar 1 kotak saus sambal. Ketika Beyonce meluncurkan lagu barunya (Formation) di lirik itu ia sempat berkata “Hot sauce in my bag swag”, aku juga melakukan hal yang sama," tegas Katie.

 

Ree Drummond - Pisang

Fakta menarik lainnya datang dari seorang chef wanita bernama Ree Drummond. Ketika ditanya seputar pisang oleh salah satu media internasional, ia menggambarkan pisang sebagai makanan yang sangat menjijikan. Selama bertahun-tahun Drummond memang telah merancang berbagai resep makanan yang menggunakan pisang sebagai bahan dasarnya. Tapi siapa sangka kalau sebetulnya ia sangat membenci buah berwarna kuning itu.

"Ya Tuhan. Andai saja resep-resep tersebut tidak menggunakan pisang. Aku sangat membenci buah itu. Aku selalu menekankan, resep makanan terbaik adalah yang dibuat tanpa mencampurkan bahan makanan yang tidak Anda sukai," jelas Drummond.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aaron Sanchez – Paprika hijau

Selain wasabi, ternyata ada juga juru masak yang sangat membenci semua hidangan yang diolah meggunakan paprika hijau. Saat diwawancara oleh Food Network, Chef Aaron Sanchez mengatakan bahwa ia tidak akan pernah menyentuh sayuran tersebut. "Aku suka paprika merah atau kuning, tapi paprika hijau tidak menawarkan cita rasa yang spesial. Aku tidak pernah menggunakannya dalam masakanku," tuturnya.

BACA JUGA:

Kerennya 6 Peralatan Dapur Bertema Star Wars, Sudah Punya?

 

Anthony Bourdain - Makanan Pesawat

Berbicara soal industri kuliner internasional sepertinya tidak lengkap jika belum membahas Chef Anthony Bourdain. Selain Gordon Ramsay, Anthony Bourdain menjadi salah satu chef professional yang kerap melakukan perjalanan ke berbagai negara. Ia bahkan tidak segan mengungkapkan beberapa pengalaman-pengalaman menarik yang dialaminya selama perjalanan. Termasuk tidak menyentuh makanan yang disajikan maskapai penerbangan.

"Tidak ada orang yang merasa lebih baik ketika habis menyantap makanan di atas pesawat. Aku rasa orang melakukan hal tersebut karena mereka bosan. Sama sepertiku. Aku lebih baik kelaparan saat sampai di tempat tujuan, daripada menyantap makanan yang mereka sajikan. Jika perjalananku membutuhkan waktu yang panjang, aku hanya memesan beberapa potong keju dan wine," ungkap Bourdain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini