Share

Pemakaman Jonghyun Dihadiri Deretan Idol dan 500 Fans

Risni Safitri, Okezone · Selasa 19 Desember 2017 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 33 1832965 pemakaman-jonghyun-dihadiri-deretan-idol-dan-500-fans-MpmrKe5IA0.jpg Jonghyun SHINee. (Foto: YouTube)
A A A

SEOUL - Lebih dari 500 fans SHINee berkumpul di pintu masuk Asan Medical Center, Seoul, pada Selasa (19/12/2017), untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada Kim Jong Hyun. Isak tangis mewarnai duka mereka untuk lead singer SHINee tersebut.

Seorang fans Korea Jonghyun mengatakan, "Apabila aku membaca kembali lirik lagunya, aku bisa merasakan kesedihan di dalamnya. Bahkan surat terakhirnya terdengar seperti lirik lagu yang ironisnya menunjukkan betapa berbakatnya seorang Jonghyun. Itu membuatku bersedih."

Sementara fans dari Amerika mengungkapkan, "Musik Jonghyun merupakan penghibur terbesar untukku. Aku harap dia beristirahat dengan tenang sekarang."

(Baca juga: Surat Perpisahan Penuh Duka Peninggalan Jonghyun)

Tak hanya dipenuhi ratusan penggemar, Asan Medical Center juga disambangi sejumlah pesohor K-Pop. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat BTS, SNSD (Yoona, Yuri, Taeyeon, Seohyun, dan Hyoyeon), EXO, dan BoA.

Untuk bisa menghadiri acara tersebut, leader SNSD, Taeyeon, bahkan harus menunda acara fansign untuk salah satu merek kosmetik, yang seharusnya juga digelar hari ini (19/12/2017). Dua artis SM Entertainment itu diketahui berteman dekat dan pernah duet dalam lagu Lonely.

"Itu memang lagu yang aku inginkan Taeyeon noona nyanyikan. Lagu itu terdengar ceria namun juga suram dalam waktu bersamaan. Aku yakin kualitas Taeyeon akan berpadu apik dengan lagu ini," kata Jonghyun.

Selain deretan nama itu, ada juga IU, Zico, Red Velvet, Super Junior (Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, dan Sungmin), NCT, Epik High, N dan Ravi dari VIXX, Yo Hee Yeol, serta Kangta. Sementara personel SHINee: Key, Onew, Minho, dan Taemin, berlakon sebagai  'head mourner' alias kepala pelayat dalam upacara pemakaman Jonghyun.

(Baca juga: Polisi Tegaskan Jonghyun Tewas Bunuh Diri)

Tugas head mourner, menurut Koreaboo, adalah mendampingi pelayat untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada mendiang. Di Korea Selatan, tugas ini umumnya diserahkan kepada anggota keluarga pria.

Sayangnya, keluarga Jonghyun tak memiliki kerabat dekat pria yang membuat peran itu diserahkan kepada personel SHINee yang telah bersamanya selama lebih dari 10 tahun. Nama personel SHINee terdaftar di samping ibu dan kakak Jonghyun dalam upacara itu.

Sesuai janjinya, SM Entertainment selaku agensi SHINee, menggelar dua kali upacara penghormatan yang dimulai hari ini (19/12/2017). Esok hari (20/12/2017), masih memberikan kesempatan kepada keluarga, kolega, dan fans yang masih ingin memberikan penghormatan mereka.



Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini