Share

5 Rekomendasi Soto Mie Sedap di Jakarta, Pas Buat Hangatkan Tubuh di Musim Hujan!

Pradita Ananda, Okezone · Rabu 20 Desember 2017 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 20 298 1833173 5-rekomendasi-soto-mie-sedap-di-jakarta-pas-buat-hangatkan-tubuh-di-musim-hujan-YChpDcIUEK.jpg Soto daging Bale Soto (Foto: @balesoto/Instagram)
A A A

CUACA di Ibu Kota, beberapa minggu belakangan ini kerap dilanda hujan deras ataupun mendung berangin yang membuat bulu kuduk merinding karena kedinginan.

Saat sedang kedinginan, selain bergumul dengan selimut memang paling nikmat jika menghangat diri dengan sajian makanan berkuah, salah satu makanan berkuah yang bisa dipilih ialah soto mie yang notabene banyak sekali dijual di seluruh penjuru Jakarta.

Lalu di mana saja soto mie enak di Jakarta? Berikut sudah Okezone rangkumkan ulasannya, dari berbagai sumber, Rabu (20/12/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Soto Mie Puri H. Darjo

Kedai soto mie yang terletak di Jl. Kembangan Abadi Utama Blok A7 No. 7, Puri Indah, Jakarta Barat ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang berdomisili di sekitar area Jakarta Barat atau bahkan Tangerang.

(Foto: @misscarolinebong/Instagram)

Soto mie dari H. Darjo ini tak hanya menyajikan isian soto mie seperti biasa yakni daging sapi, risol, emping, mie kuning, mie putih dan lain-lain, namun juga ada tambahan daging bakso di dalamnya. Slurp! Pasti bertambah lezat ya!

2. Soto Mie Karanganyar

Nah buat warga Jakarta Utara khususnya penduduk di Kelapa Gading, rasanya kedai soto mie Karanganyar ini memang sudah sangat familiar bukan? Sebab disebutkan, kedai soto mie Karanganyar ini kerap jadi pilihan para masyarakat di Kelapa Gading jika sedang ingin menikmati semangkuk soto mie yang sedap.

(Foto: Okezone)

Kedai soto mie berlokasi di Jl. Boulevard Raya Blok FX1 No. Kelapa Gading, Jakarta Utara ini menyajikan soto mie berporsi besar dengan rasa kuah yang segar. Isian potongan daging yang empuk juga jadi bintang di tempat ini.

3. Soto Mie Henis

Tidak berbeda dengan kedai soto mie enak lainnya di Jakarta, soto mie Henis juga menyajikan hidangan soto mie berisi risol, bakmi, emping dan daging. Menurut komentar seorang foodie bernama Claredelfia di kolom testimoni Pergikuliner.com, soto mie ala Henis ini punya kuah bening dengan cita rasa yang gurihnya pas tidak keasinan di lidah.

(Foto: Okezone)

Selain tentunya isian soto yang mantap. Jika penasaran, Anda bisa bertandang ke Jl. Mangga Besar Raya No. 2F, Mangga Besar, Jakarta Barat.

4. Soto Mie Wahid Hasyim

Soto mie di sini diketahui sudah ada kurang lebih sudah selama 45 tahun, awalnya sebelum menempati sebuah bangunan kecil di Jalan Kebon Kacang XI atau sekitar 200 meter dari Jalan Wahid Hasyim menuju Tanah Abang, dulu jajanan kaki lima ini berdiri di bawah pohon sengon besar di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Maka dari itu, kini diletakanlah spanduk bertulisan ”Soto Mie Pindahan Pohon Besar” yang digantung di depan warung agar memudahkan para pelanggan yang mencari.

(Foto: Okezone)

Di sini, disajikan hidangan soto mie berkuah bening berisi emping, bihun, mi kuning, daging sapi, daun bawang, kol, lobak, bawang goreng, dan perkedel kentangdan gorengan sebagai pelengkap. Tidak hanya itu, para pelanggan pun bisa juga menikmati kerupuk paru yang disediakan di tiap meja.

5. Bale Soto

Untuk Anda yang berdomisili di area Selatan, atau sehari-harinya lebih sering berada di area Jakarta Selatan, mungkin jika ingin mencicipi soto mie nikmat bisa mengunjungi Jl. Daksa I No. 11, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yakni tempat di mana Bale Soto berada. Menurut ulasan dari foodie bernama Zelda Lupsita di kolom review Pergikuliner, disebutkan soto di sini punya rasa yang enak dengan racikan bumbu yang pas.

(Foto: @balesoto/Instagram)

Belum lagi banderolan harga yang terjangkau untuk ukuran tempat makan di daerah Selatan yang terkenal sebagai daerah elit. "Great restaurant, great food with low price tag," tulisnya.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini