Share

Ganti Nasi dengan Buah? Ini 5 Buah yang Tinggi Karbohidrat, Nanas Salah Satunya

Dewi Kania, Okezone · Rabu 20 Desember 2017 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 20 298 1833251 ganti-nasi-dengan-buah-ini-5-buah-yang-tinggi-karbohidrat-nanas-salah-satunya-F2gw6u9uY8.jpg Nanas, buah tinggi kandungan karbohidrat (Foto:Ist)
A A A

 

BUAH-BUAHAN umumnya kaya serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Tapi ada juga beberapa jenis buah yang mengandung karhobidrat.

Selain itu, buah-buahan juga mengandung gula alami yang tinggi. Namun, Anda tak usah khawatirnya karena nutrisi tersebut mudah dipecah oleh tubuh.

Kalau makan buah, para pelaku diet pasti tak segan melakukannya. Karenanya, Anda harus mendapatkan untuk konsumsi harian.

Mengingat karbohidrat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan energi untuk beraktivitas. Sehingga, Anda harus mengonsumsinya.

BACA JUGA:

Model Ini Berpose "Nakal" dengan Spagheti di Sekujur Tubuhnya, HOT!

Jika Anda tak makan nasi pasti bisa menggantikan dengan buah-buahan. Meski tinggi karbohidratnya, tapi tetap rendah kalori.

Ahli Gizi Priya Kathpal membeberkan banyak jenis buah yang mengandung serat, gula alami dan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ulasannya, dikutip Thehealthsite, Rabu (20/12/2017).

Mangga

Satu buah mangga berukuran sedang bisa memberi Anda sekitar 50 gram karbohidrat. Sementara itu, semangkuk penuh potongan mangga mengandung sekira 28 gram karbohidrat.

Kismis

Buah kering kismis biasanya dicampur ke sebagai topping kue. Tahukah Anda, secangkir kismis bisa memberi Anda sekitar 34 gram karbohidrat yang dibutuhkan tubuh.

Pisang

Ada alasan bagus mengapa Anda harus makan pisang. Buah ini mengandung tinggi karbohidrat. Pisang berukuran sedang mengandung sekitar 27 gram karbohidrat. Karena itu, Anda bisa makan pisang saat sarapan atau makan malam yang mengenyangkan.

BACA JUGA: 

Jaga Kualitas dan Eksistensi Ekspor Kopi Lintong, PLN Suplai Bantuan Listrik ke Petani

Nanas

Nanas juga dikemas dengan karbohidrat karena Anda bisa mendapatkan sekira 25 gram karbohidrat. Selain itu, nanas tergolong buah tropis yang mengandung vitamin C.

Apel

 

Makan apel berukuran sedang dapat memberi Anda sekitar 25 gram karbohidrat. Kandungan seratnya juga tinggi sehingga baik untuk pencernaan. Selain itu, makan apel juga bisa menjaga kesehatan gigi agar bebas plak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini