Share

Cegah Bahaya Kanker Serviks, Syifa Hadju Sarankan Anak Muda Rajin Cek ke Dokter Kandungan

Sumarni, Okezone · Rabu 20 Desember 2017 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 20 33 1833580 cegah-bahaya-kanker-serviks-syifa-hadju-sarankan-anak-muda-rajin-cek-ke-dokter-kandungan-j14CR2z5sz.jpg Syifa Hadju (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Aktris peran Syifa Hadju menyoroti kekhawatiran remaja masa kini yang enggan menyambangi dokter spesialis kandungan. Banyak dari mereka takut datang ke sana justru menimbulkan spekulasi buruk.

Padahal, pemain Mermaid in Love ini menilai penting bagi wanita muda memeriksakan kesehatan organ intim sedini mungkin. Tak heran apabila ia pun menghimbau agar masyarakat mampu berpikir lebih terbuka dan tidak asal menarik kesimpulan.

"Kadang masih anak-anak muda takut periksa ke dokter kandungan. Cuma anak-anak zaman sekarang mikirnya kalau ada anak remaja zaman sekarang masih muda datang ke dokter kandungan pasti udah ke arah yang negatif. Padahal itu salah satu langkah yang bener," ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (20/12/2017).

(Baca Juga: Demi Momongan, Gilang Dirga Tak Harus Jalani Program Bayi Tabung)

(Baca Juga: Taeyang 'BIGBANG' Akan Nikahi Min Hyo Rin pada 3 Februari 2018)

"Dan enggak semua anak remaja yang dateng ke dokter kandungan untuk periksa kandungan. Tapi untuk memeriksakan apakah ada yang salah di organ kewanitaannya," sambungnya.

Remaja 17 tahun ini juga berharap agar setiap orangtua mendukung keputusan sang anak yang hendak melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Pasalnya, ia tak ingin ada pasien yang menderita kanker serviks di usia dini.

"Menurut aku ini langkah yang bener. Dan orangtua harus mendukung. Jangan sampe anak tersebut menutupi segalanya dan masih berusia 17 tahun kena kanker serviks. Naudzubillah min dzalik," lanjutnya.

Untuk masalah ini bagi Syifa peranan setiap orangtua sebenarnya sangatlah penting. Sikap peduli ayah ibu akan membuat sang anak lebih terbuka berbicara soal keluhan khususnya di bagian organ intim.

"Ini peranan orangtua penting sih buat kita. Bisa lebih terbuka pikiran sama anaknya ini adalah langkah yang benar yang dilakukan orangtua sama anaknya dan itu mungkin orangtua harus lebih tau apa yang anaknya lakuin," tutur Syifa.

"Dan enggak ada salahnya kalo misalkan orangtua lebih bisa tukar pikiran sama anaknya jangan sampe anak tersebut menutupi semuanya dari orang tuanya dan akhirnya malah terlambat," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini