Share

Kaki Cedera, Kucing Ini Jalani Terapi Pemulihan dengan Berenang

Annisa Aprilia, Okezone · Jum'at 22 Desember 2017 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 22 196 1834354 kaki-cedera-kucing-ini-jalani-terapi-pemulihan-dengan-berenang-PQPWXoubDI.jpg Kucing terapi cedera dengan berenang (Foto: Metro)
A A A

SEBAGIAN besar masyarakat pasti menganggap semua kucing takut air dan tidak bisa berenang. Masyarakat juga hanya menganggap anjinglah hewan peliharaan yang bisa berenang. Tidak sepenuhnya salah memang, tapi ternyata ada seekor kucing yang jago berenang.

Lebih dari itu, kucing yang satu ini bahkan memiliki kemampuan berenang di atas rata-rata. Bagaimana tidak, melansir dari Metro, Jumat (22/12/2017), kucing yang bernama Elf tersebut mampu berenang di kolam seluas 25 kaki atau setara dengan tujuh meter.

Elf berenang pun ternyata bukan sekadar mengasah kemampuannya, tapi juga sebagai terapi untuk memperkuat kakinya yang cedera pada saat yang bersamaan. Kucing yang memiliki warna bulu dominan putih dan belang hitam tersebut, terlihat begitu terampil mengagerakan keempat kakinya di bawah air. Dengan kepala yang timbul di atas permukaan dan pelampung berwarna kuning Elf terlihat sangat berusaha dan menikmati kegiatan renangnya, dipandu oleh seorang perempuan trainer.

Masih dari sumber yang sama, Elf rutin melakukan kegiatan renangnya dua kali dalam seminggu. Elf harus rutin renang agar tulang pahanya terangkat dan sendi pinggulnya bisa pulih, untuk itu pemiliknya memutuskan agar Elf mengikuti pelajaran renang sebagai terapi pemulihan.

Katherine Deane seorang hydrotherapist anjing yang memandu pelajaran renang Elf, sangat sabar mengikuti kucing yang cakap berenang tersebut berputar mengelilingi kolam renang. Sebelum Elf memulai untuk mengelilingi kolam, Katherine terlebih dahulu memegang tubuh Elf dengan kedua tangannya, agar Elf bisa beradaptasi dengan air secara perlahan terlebih dahulu.

"Saya sangat ingin Elf berenang, karena semua pasien saya sampai sekarang adalah anjing, jadi Elf menjadi pasien kucing saya yang pertama, dan teknik untuk berenang dengan seekor kucing sangat berbeda," ucap Katherine seperti yang dilansir dari Metro.

Dalam pelajaran renang, Katherine juga harus memperhatikan Elf tidak terganggu oleh cakarnya yang berpegangan pada jaket atau dirinya. Pasalnya, kucing memang memiliki sifat alami takut air.

Baca Juga:

Hebatnya Elf, ia sangat bersemangat ketika pelajaran renang dan untuk pulih dari cederanya. Elf bisa kembali membangun otot dan meningkatkan kebugarannya. Setalah delapan minggu beristirahat, Elf sudah menuai manfaat dari renang gaya dadanya.

"Elf dulu bisa melompat ke atas bufet dan menjamah apapun yang ada di sana, seperti foto," ucap Ryan pemilik Elf.

Simak videonya di bawah ini:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini