Share

Nadal Undurkan Diri dari Turnamen Mubadala Demi Tampil Bugar di Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 24 40 1835225 nadal-undurkan-diri-dari-turnamen-mubadala-demi-tampil-bugar-di-australia-open-2018-W4DaIWR1cW.jpg Petenis Spanyol, Rafael Nadal (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Kesuksesan yang didapat Rafael Nadal dalam kejuaraan tenis 2017 dengan memenangkan dua gelar grand slam, AS Open dan Prancis Open, nyatanya menjadi motivasi baginya untuk kembali bisa tampil gemilang musim depan. Pasalnya, kini Nadal benar-benar menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar jelang Australia Open 2018.

Seperti diketahui, Australia Open merupakan turnamen berlevel grand slam pertama yang bakal digelar di musim 2018. Turnamen tersebut bakal dihelat mulai 15 Januari 2018. Nadal tentunya memiliki tekad kuat memenangkan kejuaraan tersebut demi dapar meraih titel grand slam ke-17-nya.

(Baca juga: Kebangkitan Federer dan Nadal di Turnamen Grand Slam 2017)

Karena hal tersebut, Nadal yang semula dijadwalkan untuk berlaga di Turnamen Mubadala 2017 pun memutuskan untuk mengundurkan diri. Turnamen Mubadala sendiri diagendakan dihelat pada 28-30 Desember 2017 di Abu Dhabi. Posisi Nadal di turnamen Mubadala 2017 pun bakal digantikan oleh Roberto Bautista.

Pengunduran diri Nadal juga tak lepas dari kondisi kebugarannya yang mengalami penurunan, setelah melalui musim 2017 yang banyak menguras tenaga. Terakhir, petenis berkebangsaan Spanyol itu berlaga di ajang ATP Final pada November 2017 dan tak bisa melanjutkan turnamen tersebut hingga selesai karena mengalami cedera lutut.

Semenjak insiden tersebut, Nadal pun memfokuskan diri untuk pemulihan dan belum kembali berlaga. Meski petenis berperingkat satu dunia itu sempat melakukan latihan persiapan di Mallorca, namun Nadal dikabarkan mengalami penurunan kebugaran dan harus diterbangkan ke Barcelona untuk perawatan.

“Ini merupakan 2017 yang sulit dan saya harus mengikuti kalender kejuaraan tenis dengan cara yang berbeda untuk bisa dalam kondisi siap. Untuk alasan ini, saya dengan dengan sedih mengumumkan kepada pihak penyelenggara dan sekarang kepada Anda para fans bahwa saya tidak  akan bermain kali ini di Abu Dhabi,” jelas Nadal, menyadur dari Sports 24, Minggu (24/12/2017).

Sebagai petenis yang ingin mempertahankan posisinya di puncak dunia, Nadal tentunya harus memilih-milih dalam mengikuti kejuaraan. Pasalnya, faktor fisik dan kelelahan kerap mempegaruhi para atlet untuk bisa berkompetisi secara penuh dalam sebuah kejuaraan. Terlebih lagi, di musim depan para petenis dunia juga akan kembali berlaga, setelah di musim ini menepi karena cedera. Sebut saja nama-nama seperti Novak Djokovic dan Andy Murray.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini