Share

Incaran Utama Manchester United di Posisi Fullback Kiri Baru Berusia 17 Tahun

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 24 Desember 2017 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 24 45 1835313 incaran-utama-manchester-united-di-posisi-fullback-kiri-baru-berusia-17-tahun-1XSuHM4VV6.jpg Ryan Sesegnon (kanan) diburu Man United. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
A A A

MANCHESTER – Manchester United berupaya mendatangkan satu fullback kiri pada bursa transfer musim dingin 2018. Ternyata, pemain utama yang sedang diupayakan untuk didaratkan di Stadion Old Trafford baru berusia 17 tahun!

Seperti diberitakan The Guardian, Minggu (24/12/2017), The Red Devils –julukan Man United– membidik fullback kiri Fulham, Ryan Sessegnon. Meski berusia muda, permainan Sessegnon layaknya pesepakbola di usia matang.

Bersama The Cottagers –julukan Fulham– musim ini, Sessegnon memiliki rata-rata tiga aksi bertahan di setiap pertandingan. Hebatnya, ia tak hanya kukuh dalam bertahan, namun juga piawai membangun serangan.

BACA JUGA: Mourinho Sindir Kualitas Pemain Manchester United seperti Anak-Anak

Terbukti dari 23 pertandingan di Divisi Championship (satu kasta di bawah Liga Primer Inggris), pemain berpaspor Inggris itu mengemas empat gol dan dua assist. Selintas, gaya permainan Sessegnon serupa dengan fullback kiri andalan Real Madrid yang juga pernah ditangani Jose Mourinho, Marcelo Vieira.

Untuk mendapatkan Sessegnon, Man United menyiapkan 25 juta pounds atau sekira Rp453 miliar. Bagi pemain seusia Sessegnon, uang tersebut memang sangat besar. Namun nantinya, uang tersebut akan sebanding dengan kualitas yang dapat diberikan pemain jebolan akademi Fulham itu bagi Man United.

BACA JUGA: Man United Tertahan di King Power Stadium

Kehadiran Sessegnon memang sangat dibutuhkan Man United. Saat ini Man United hanya memiliki satu fullback kiri murni, Luke Shaw. Namun, Shaw tak kunjung menemukan performa terbaiknya usai pulih dari cedera patah kaki yang dialami pada September 2017.

Sementara itu, Matteo Darmian dan Daley Blind sebenarnya dapat dimainkan di posisi itu. Namun, keduanya kerap tampil inkonsisten. Alhasil, pelatih Man United Jose Mourinho hingga memainkan Ashley Young yang notabene seorang winger untuk beroperasi di posisi fullback kiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini