Share

Serena Williams Siap Kembali Bermain Tenis Usai Melahirkan

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 25 40 1835494 serena-williams-siap-kembali-bermain-tenis-usai-melahirkan-zkpqVKq8zR.jpg Serena Williams (Foto: Reuters)
A A A

FLORIDA – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, mengonfirmasi bahwa ia akan turun untuk pertama kali setelah melahirkan anak pertamanya di akhir Desember 2017. Serena dipastikan akan tampil di turnamen Mubadala yang digelar di Abu Dhabi.

Serena sendiri menjadi satu-satu petenis wanita yang berlaga di turnamen tersebut. Sebab kejuaraan tenis dunia Mubadala ini menjadi salah satu gelaran yang diikuti oleh para petenis pria dari berbagai belahan dunia.

Serena sendiri akan langsung menjajal lapangan tenis di Abu Dhabi itu pada Sabtu 30 Desember 2017. Lawannya adalah petenis asal Latvia, Jelena Ostapenko.

“Saya senang bisa kembali bermain tenis dan kali ini akan tampil di Abu Dhabi untuk pertama kalinya sejak kelahiran anak perempuan saya di bulan September,” ujar Serena, mengutip dari Daily Mail, Senin (25/12/2017).

“Saya senang dan merasa terhormat untuk tampil kembali sebagai bagian dari wanita pertama yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Saya berharap bisa bertemu dengan para penggemar di Abu Dhabi pada edisi ke-10 dari kejuaraan ini dengan segera,” tambah peraih juara di Australia Open 2017 itu.

Serena sendiri telah absen untuk tampil di turnamen tenis sejak Australia Open yang diadakan pada Januari 2017. Saat itu, Serena turun dalam keadaaan mengandung anaknya enam minggu yang ia lahirkan pada September 2017.

Anak perempuan yang dilahirkannya diberi nama Alexis Jr. Ajang ini tentu menjadi salah satu pemanasan bagi Serena untuk memastikan kondisinya siap untuk turun di Australia Open pada Januari 2018.

Selepas dinyatakan hamil oleh dokter, Serena praktis tak terlihat lagi dalam gelaran tenis dunia. Padahal jika diprediksi oleh banyak pihak, Serena saat itu bakal tampil di ajang WTA Finals untuk memperebutkan gelar dengan tujuh ranking teratas dunia.

Berbeda dengan Serena yang telah memastikan akan tampil di Mubadala, petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, dipastikan telah mundur dalam ajang tersebut. Nadal mundur karena masalah cedera pada lututnya yang masih belum bisa pulih 100%.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini