Share

Mata: Harusnya Man United Bisa Kalahkan Leicester

Nanda Karlita, Okezone · Senin 25 Desember 2017 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 25 45 1835457 mata-harusnya-man-united-bisa-kalahkan-leicester-srDVFiw8Mn.jpg Juan Mata (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Manchester United harus menelan kekecewaan setelah gagal meraih poin penuh di laga pekan ke-19 Liga Inggris. Man United harus rela berbagi poin dengan Leicester City karena laga berakhir imbang 2-2.

Padahal Man United telah unggul 2-1 atas Leicester City. Sayangnya seorang defender Leicester, Harry Maguire, yang menyelamatkan muka tuan rumah dari kekalahan berkat golnya di waktu tambahan babak kedua.

(Baca juga: Juan Mata Frustasi dengan Jadwal Padat Liga Inggris di Libur Natal)

Dengan hasil imbang itu, gelandang Man United, Juan Mata, mengungkapkan komentarnya. Menurutnya, hasil imbang ini dirasakan oleh Mata seperti sebuah kekalahan. Sebab Mata mengira bahwa ia dan rekan-rekan bisa mengamankan kemenangan.

Hal itu terlontar dari mulut pesepakbola berusia 25 tahun itu karena ia menganggap bahwa permainan ia dan rekan-rekan dinilai sangat baik. Apalagi mental mereka terjaga dengan baik setelah Setan Merah –julukan Man United– tertinggal lebih dulu dari Leicester.

“Kami tidak mengalahkannya dan seharusnya kami bisa membunuhnya. Mudah untuk dikatakan sekarang. Jik kami tidak berakhir dengan hasil imbang, kami pasti akan mengatakan bahwa itu adalah permainan yang fantastis karena kami bisa mencetak dua gol setelah mereka unggul lebih dulu,” ujar Mata, mengutip dari Belfast Telegraph, Senin (25/12/2017).

“Tapi itu adalah sepakbola. Anda tahu di detik-detik terakhir, mereka bisa memasukkan bola ke dalam gawang kami. Tapi kami punya perasaan bahwa kami seharusnya membunuh permainan mereka sebelumnya. Hasil imbang ini rasanya seperti kekalahan. Kami mendapatka satu poin tapi rasanya seperti kami kalah. Apalagi mereka bermain dengan 10 pemain (setelah Daniel Amartey diusir dari lapangan),” tambah pemain asal Spanyol itu.

(Baca juga: Ibrahimovic Miliki Tendangan yang Buruk saat Masih di Juventus)

Setelah hasil imbang ini, Man United masih akan menjalani pertandingan di pekan ini kontra Burnley. Saat menghadapi Burnley, tim besutan Jose Mourinho itu wajib mendulang kemenangan untuk bisa menjaga jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City.

Hingga laga pekan ke-19, Man United tertinggal 13 angka dari Man City. Namun Man United masih berjarak tiga poin dengan Chelsea yang berada di urutan ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini