Share

Jurgen Klopp Enggan Anggap Remeh Tim Mana pun

Djanti Virantika, Okezone · Senin 25 Desember 2017 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 25 45 1835739 jurgen-klopp-enggan-anggap-remeh-tim-mana-pun-oesDl40Qo9.jpg Jurgen Klopp. (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta timnya untuk tidak menganggap remeh tim mana pun. Meski kini telah berada di posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018, menurut Klopp, para penggawa Liverpool harus tetap bersungguh-sungguh saat menjalani setiap laga, termasuk saat menghadapi Swansea City pada Selasa 26 Desember 2017 malam WIB.

Klopp menilai Swansea bisa saja melakukan gebrakan hebat dalam laga tersebut. Tekanan hebat yang dirasakan Swansea karena berada di posisi buncit dapat membuat mereka tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

"Mereka berada di bawah tekanan dan itu jelas karena mereka berjuang untuk liga, berusaha 100%, dan itu tidak akan berubah sebelum Boxing Day. Tapi kami akan mempersiapkan diri dengan baik," ujar pelatih berusia 50 tahun itu, sebagaimana dikutip dari AFP, Senin (25/12/2017).

"Saya tidak benar-benar mengingat permainan dari tahun lalu, jujur saja. Yang saya ingat adalah kami kehilangan kesempatan dan itu bukan bagian dari rencana," lanjut Klopp.

BACA JUGA: Liverpool Pesta Gol di Kandang Brighton, Jurgen Klopp Masih Kurang Puas

Karena itu, Klopp meminta anak didiknya untuk terus fokus di setiap pertandingan. Apalagi, beberapa pemain The Reds –julukan Liverpool– dipastikan absen pada laga kontra Swansea City karena cedera.

Klopp menjelaskan bahwa laga tersebut takkan diperkuat oleh sang kapten, Jordan Henderson. Sebab, saat ini Henderson belum pulih dari cedera yang dialaminya kala berhadapan dengan Arsenal pada Sabtu 23 Desember 2017.

Klopp memiliki alasan lain meminta anak asuhnya tidak meremehkan Swansea. Saat ini, skuad Swansea ditangani oleh manajer sementara yakni Leon Britton, setelah Paul Clement dipecat pada pekan lalu. Bagi Klopp, Swansea bisa saja membuat gebrakan baru di tangan Britton demi memperbaiki posisinya yang saat ini menjadi juru kunci.

BACA JUGA: Klopp Minta Liverpool Capai Target Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Laga kontra Liverpool sendiri merupakan pertandingan kedua Swansea selama ditangani Britton. Karena itu, Klopp sendiri belum bisa memprediksi lebih jauh penampilan Swansea di laga yang berlangsung esok hari itu.

Swansea juga diyakini akan mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang laga tersebut. Terlebih, tim yang akan mereka hadapi merupakan salah satu tim kuat yang posisinya berada jauh dibanding Swansea.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini