Share

20 Tahun Bersama, Ridho Tegaskan Slank Punya Misi Sosial Lebih

Dewanto Kironoputro, Okezone · Rabu 27 Desember 2017 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 33 1836185 20-tahun-bersama-ridho-tegaskan-slank-punya-misi-sosial-lebih-5GGrC9wy8H.jpg
A A A

JAKARTA – Gitaris Slank, Ridho merenungkan perannya sebagai figur publik saat ulang tahun ke-34 Slank, Selasa 26 Desember 2017. Ia berkesimpulan dirinya dan Slank sudah berstatus sebagai influencer, tidak lagi terbatas sebagai musisi sehingga punya tanggung jawab/amanat sosial.

Renungan itu ditulis di Instagram di hari yang sama. Memajang foto masa lalu dan foto terbaru Slank, Ridho menolak peduli tekanan pihak lain yang meminta mereka fokus pada musik saja. Apalagi, Slank dinilai masih aktif bermusik, dan hingga kini sudah punya 22 album serta single dan soundtrack yang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya.

Baca Juga: Hijrah Tanpa Paksaan, Sunan Kalijaga Minta Taqy Malik Bimbing Putrinya


Baca Juga: Sama-Sama Ingin Cerai, Taqy dan Salma Ajukan Berkas ke Pengadilan


Buat gue level Slank saat ini adalah memberi manfaat buat orang banyak, dengan ikut men-support KPK, BNN, Perlindungan WNI, Profauna, itu amanat kalo kita harus ngasi influence yang baik buat orang banyak. Gue udah gak lagi peduli dengan orang yg nyuruh kita cukup berkarya aja gak usah ikut2 ngeluarin statement politik atau bersikap (menurut gue malah aneh kalo manusia gak punya sikap) karena apa yang kita sikapi gak lain buat Indonesia lebih baik,” tulis Ridho.

Jadi gak usah khawatir dengan karya, tahun 2017 ini pun kita masih merilis album dan Insha Allah dengan doa Slankers dan semua masyarakat, Slank masih tetap bisa berkarya dan berbuat banyak buat Indonesia yang lebih baik. Amiiiin 🏾,” lanjutnya.

Ulang tahun ke-34 Slank tersebut dirayakan dengan konser yang dapat disaksikan secara langsung di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat atau dengan live streaming. Seperti biasa, konser itu juga dipenuhi dengan seruan-seruan cinta negara termasuk dengan memainkan lagu Garuda Pancasila. Salah satu yang jadi garis besar Slank termasuk semangat antikorupsi.

Menurut Ridho, seruan kebaikan itu termasuk membagikan apa yang sudah dipelajari Slank selama berkarier. Selama dalam Slank, Ridho juga mengaku banyak mengambil pelajaran tidak hanya untuk memajukan Slank, tapi juga untuk dirinya sendiri.

“Up and down yang gue rasakan itu seperti pembelajaran supaya tetap menunduk, mengerti perbedaan dan saling respect,” tandasnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini