Share

Dilaporkan Kuasa Hukum Taqy, Sunan Kalijaga: Jangan Membuat Drama!

Dewanto Kironoputro, Okezone · Rabu 27 Desember 2017 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 33 1836367 dilaporkan-kuasa-hukum-taqy-sunan-kalijaga-jangan-membuat-drama-1nD4avIjGd.jpg Sunan Kalijaga dan anaknya (Foto: Yoga/Okezone)
A A A

JAKARTA – Sunan Kalijaga menilai pihak kuasa hukum menantunya, Taqiyuddin Malik mencari sensasi dengan melaporkan dirinya ke polisi. Akibat dari aksi mereka, kasus perceraian Taqy dengan anaknya, Salmafina Khairunnisa (Alma), justru semakin runyam.

Sebelumnya, Sunan dilaporkan pihak kuasa hukum Taqy yang terdiri atas Krisna Murti, Ilal Ferhard, dan Toyo lantaran diduga melayangkan ancaman. Sunan lebih memilih santai dan menyayangkan tindakan mereka, namun merasa masih butuh membela Alma sehingga masih meladeni.

“Ini urusan rumah tangga anak saya, tapi ada orang-orang yang mau menggeser, mau mencari panggung, mau cari popularitas di atas air matanya anak dan istri saya. Ya tentunya saya sebagai kepala keluarga dan seorang ayah, jangankan diancam mau dilaporin polisi, mati pun saya siap untuk membela harga diri istri dan anak saya. Tolong diingat,” ujar Sunan dalam Go Spot RCTI, tayang Rabu (27/12/2017).

(Baca Juga: 20 Tahun Bersama, Ridho Tegaskan Slank Punya Misi Sosial Lebih)

(Baca Juga: Siap Kembali Bermusik, Fedi Nuril Justru Didukung Istri)

“Jangan membuat drama, jangan membuat polemik sehingga persoalan ini dibesar-besarkan. Ini rumah tangga anak saya, tidak perlu lah kalian cari panggung, manuver begana-begini-begono untuk selalu memanggil media, memposting segala sesuatu di Instagram pun dia tag infotainment, tag pengacara, tag ini itu, apa gitu lho,” lanjutnya.

Sunan diketahui melaporkan Ilal dengan membawa 100 orang pengacara lantaran komentar Ilal di Instagram Live Sunan. Ilal, yang dianggap juga anggota dari persatuan advokat yang diketuai Sunan, dinilai tidak kooperatif saat Sunan menanyakan alasannya menulis pernyataan tersebut. Di sisi lain, Ilal menilai tindakan Sunan tidak etis apalagi saat tengah mengurus perceraian Alma dengan Taqy.

Sementara itu, Sunan masih menghujat Taqy lantaran dinilai belum sepenuhnya bertanggung jawab sebagai suami. Belakangan, ia justru mengunggah sebuah tulisan menyinggung “pria sejati”, yang tertulis seperti berikut.

“Lelaki sejati tak kan meninggalkanmu untuk mencari yang lebih baik. Tapi dia bertahan untuk membimbingmu jadi lebih baik,” tulis Sunan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini