Share

Herry IP Masih Berikan Kesempatan 1 Tahun Lagi buat Fajar/Rian

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 40 1836915 herry-ip-masih-berikan-kesempatan-1-tahun-lagi-buat-fajar-rian-FQcVMjEuOR.jpeg Fajar Alfian/Rian Agung Saputro (Foto: Bagas/Okezone)
A A A

JAKARTA – Salah satu pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mendapatkan sedikit ultimatum dari sang pelatih, Herry Iman Pierngadi. Menurut Herry IP, keduanya masih akan mendapatkan kesempatan bermain sebagai pasangan di 2018 di antara sejumlah perombakan pemain.

Menurut Herry IP, Fajar/Rian yang notabenenya adalah pemain muda ingin menempa kekuatan mental pasangan tersebut. Menurut Herry IP, pasangan ini masih membutuhkan waktu untuk melihat permainan mereka semakin matang.

(Baca juga: Ini Alasan Herry IP Kembali Panggil Hendra Setiawan ke Pelatnas Cipayung)

Herry IP akan mentreatmen Fajar/Rian seperti apa yang dilakukannya kepada pasangan ranking satu dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sebelum berjaya seperti saat ini, Herry IP harus menunggu dua tahun untuk melihat kiprah Marcus/Kevin sementereng ini.

“Memang sengaja mau saya tempa dulu. Mereka adalah pemain muda baru main di level superseries satu tahun belakangan ini. Mereka masih butuh banyak waktu untuk lebih matang. Jika dilihat dulu, Kevin/Marcus butuh kurang lebih dua tahun untuk mencapai posisi seperti sekarang,” ujar Herry IP, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (28/12/2017).

Dari beberapa level superseries yang diikuti pada 2017, Fajar/Rian mencatatkan prestasi mentereng saat turun di Indonesia Open 2017. Saat itu, Fajar/Rian sukses melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan beberapa pebulu tangkis kenamaan.

Salah satunya mengalahkan senior mereka di pelatnas yakni pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Di babak semifinal sendiri, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan ganda asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Bahkan Fajar/Rian memberikan perlawanan hingga memaksakan rubber game sebelum akhirnya merelakan kemenangan Boe/Mogensen. Sementara di ajang BitBurgen Open (selevel grand prix gold), Fajar/Rian tampil memukau.

(Baca juga: Ini Alasan Herry IP Kembali Duetkan Rian dengan Angga)

Fajar/Rian mampu melaju hingga babak final setelah mengalahkan lawan yang terbilang cukup sulit. Sayangnya di babak final, Fajar/Rian harus rela berdiri di posisi runner-up setelah dikalahkan oleh pasangan asal Denmark, Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen.

Selepas ajang tersebut, Fajar/Rian hanya turun di ajang Hong Kong Open 2017. Sayangnya penampilan mereka hanya bertahan di babak 32 besar setelah dikalahkan pasangan asal Taiwan, Liu Ching Yao/Yang Po Han.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini