Share

Wenger Puji Penampilan Impresif Harry Kane

Deden Rochman Saputro, Okezone · Kamis 28 Desember 2017 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 45 1836722 wenger-puji-penampilan-impresif-harry-kane-ePeYCCBLTd.jpg Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (Foto: Getty Images)
A A A

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang tampil impresif sepanjang 2017. Wenger mengaku sempat tidak memprediksikan pemain berusia 24 tahun itu dapat mencetak banyak gol dan memecahkan rekor di tahun ini.

Kane telah mencetak 56 gol pada 2017 di semua ajang. Pemain berkebangsaan Inggris itu unggul atas jumlah gol milik pemain Barcelona, Lionel Messi dengan raihan 54 gol. Bahkan, ia juga menciptakan rekor baru (39 gol) dengan mengalahkan Alan Shearer (36 gol) sebagai top skor Liga Inggris selama setahun.

Baca juga: Piawai Olah si Kulit Bundar, Matthaus: Kane Mampu Bermain Bersama Klub Manapun di Eropa

“Kane mencetak banyak gol dan memecahkan rekor. Apakah saya pernah memprediksi hal tersebut? Dengan segala hormat, saya akan berkata tidak pernah menyangka dia melakukan hal tersebut,” kata Wenger, mengutip dari Sky Sports, Kamis (28/12/2017).

Wenger menyebut Kane telah mengalahkan dua sosok pesepakbola terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia menilai pemain andalan Tottenham tersebut memberikan penampilan gemilang di awal musim ini.

Baca juga: Tajam di Liga Inggris dalam 4 Musim Terakhir, Harry Kane: Saya Bukan Penyerang Biasa!

Baca juga: Hazard ke Madrid, Asensio Merapat ke Manchester City

“Apa yang Kane lakukan, mengalahkan pesepak bola seperti Messi dan Cristiano Ronaldo. Saya pikir, kedua pemain itu tidak dapat dikalahkan. Apa yang Kane lakukan sungguh fantastis, mengalahkan kedua pemain tersebut,” jelasnya.

Selama berseragam Tottenham, Kane telah membukukan 123 gol dan 20 assist dalam 189 pertandingan di berbagai kompetisi. Di awal musim ini, ia telah meyumbang 18 gol di pentas Liga Inggris dan enam gol di Liga Champions 2017-2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini