Share

Juventus Siap Jual Dybala Rp2,42 Triliun

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 28 Desember 2017 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 51 1836878 juventus-siap-jual-dybala-rp2-42-triliun-GI3MGdT8OA.jpg Juventus ingin lepas Dybala. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
A A A

TURIN – Juventus sepertinya sudah siap melepas sang pemain bintang, Paulo Dybala, ke klub lain pada bursa transfer Januari 2018. Seperti diberitakan Corriere della Sera, Kamis (28/12/2017), manajemen Bianconeri –julukan Juventus– bersedia melepas Dybala asalkan ada klub yang berani membayar 150 juta euro atau sekira Rp2,42 triliun.

Masa depan Dybala bersama Juventus menjadi abu-abu dalam kurun beberapa minggu terakhir. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mulai tak memberikan menit tampil yang signifikan kepada pesepakbola berpaspor Argentina itu.

Dalam tiga laga terakhir di Liga Italia, Dybala lebih banyak duduk di bangku cadangan. Saat Juventus ditahan Inter Milan 0-0, La Joya –julukan Dybala– hanya mentas 15 menit. Sementara satu pekan berselang ketika Juventus mengalahkan Bologna 3-0, Dybala hanya tampil 14 menit.

BACA JUGA: Cuadrado Harapkan Dybala Temukan Performa Terbaiknya Lagi

Bahkan saat Juventus menundukkan Roma 1-0 pekan lalu, Dybala tidak dimainkan sama sekali oleh pelatih Massimiliano Allegri. Hal itu mengindikasikan bahwa Dybala sudah tak terlalu dibutuhkan Allegri. Meski begitu seperti yang sudah diutarakan di atas, Juventus takkan melepas Dybala dengan harga murah.

Sebenarnya banyak klub meminati mantan pemain Palermo itu. Selain Barcelona, ada juga Manchester United. Namun, penawaran yang diajukan kubu Man United jauh di bawah harapan manajemen Juventus.

BACA JUGA: Manchester United Lepas Mkhitaryan ke Juventus demi Alex Sandro

Mereka hanya menawar Dybala di angka 68 juta euro atau sekira Rp1,09 triliun. Man United membutuhkan Dybala untuk ditempatkan sebagai second striker dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho.

Setidaknya ada dua alasan mengapa Juventus ingin melepas Dybala. Pesepakbola berusia 24 tahun itu tak cocok dengan pola 4-3-3 yang kini dikembangkan Allegri.

Selain itu, performa Dybala juga mengalami penurunan. Dalam lima laga terakhir di Liga Italia 2017-2018, Dybala hanya mengemas satu gol. Padahal di enam laga awal di Liga Italia 2017-2018, Dybala mampu mengemas 10 gol.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini