Share

Seminggu Lebih Ditahan Karena Narkoba, Tio Pakusadewo Ingin Tobat

Adiyoga Priambodo, Okezone · Jum'at 29 Desember 2017 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 33 1837540 seminggu-lebih-ditahan-karena-narkoba-tio-pakusadewo-ingin-tobat-ATcIIjIAPZ.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Heru/Okezone)
A A A

JAKARTA - Sudah sepekan lebih Tio Pakusadewo ditahan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan karena terseret perkara narkoba. Selama mendekam di balik jeruji besi, Tio mengutarakan apa yang ia rasakan pada anggota keluarga dan tim kuasa hukumnya.

"Menyampaikan kalau pengin tobat, pengin come back," beber Ronny Talapessy di RS Selapa Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (29/12/2017).

"Ya prinsipnya beliau ingin berubah ya. Beliau pengin kembali hidup sehat. Itu kemauan besar beliau. Kita dari keluarga, dari tim kuasa hukum mendukung. Karena ada tekad yang kuat dari beliau untuk berubah," lanjutnya.

(Baca Juga: Didampingi Penyidik dan Pengacara di Pusat Rehabilitasi, Kemana Keluarga Tio Pakusadewo?)

(Baca Juga: V 'BTS' Memimpin, Ada 14 Artis Korea Lain di Daftar '100 Pria Tertampan 2017')

Tio Pakusadewo terseret perkara narkoba usai kedapatan memiliki tiga klip plastik kecil berisi narkotika jenis sabu seberat 1,06 gram saat diringkus di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada 19 Desember 2017. Kala itu, Tio tidak dapat mengelak dari pihak berwajib lantaran baru selesai mengonsumsi sabu tersebut.

Sang aktor juga telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan zat terlarang itu. Ia dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 dan 127 ayat (1) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kendati demikian, hasil assessment Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menyatakan bahwa Tio Pakusadewo masih masuk dalam kategori pemakai atau korban penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, Tio direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi di RS Selapa Polri sambil menunggu kelanjutan proses hukum.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini