Share

Man United dan Barcelona Gigit Jari jika Klausul Lepas Griezmann Naik

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 29 Desember 2017 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 51 1837496 man-united-dan-barcelona-gigit-jari-jika-klausul-lepas-griezmann-naik-Tbg4FMcoym.jpg Griezmann klausul pelepasannya segera naik. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
A A A

MADRID – Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann jadi komoditas laris untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Manchester United dan Barcelona jadi klub yang berminat mendatangkan penyerang berpaspor Prancis tersebut.

Melihat kekuatan uang yang dimiliki Barcelona dan Man United, bukan perkara sulit bagi kedua tim untuk menebus klausul pelepasan Grizou –sapaan akrab Griezmann– yang berada di angka 100 juta euro atau sekira Rp1,61 triliun. Namun, CEO Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin tak ingin melihat sang pemain andalan angkat kaki dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan Goal, Jumat (29/12/2017), Gil Marin berencana memperpanjang kontrak Grizou yang sedianya masih terikat bersama Atletico hingga 30 Juni 2022. Hal itu sengaja dilakukan Gil Marin untuk meningkatkan klausul pelepasan Griezmann.

BACA JUGA: Manchester United Incar Alexis Sanchez demi Ulangi Sukses di Liga Inggris 2012-2013

Pria berusia 54 tahun ingin meningkatkan klausul pelepasan Griezmann hingga 200 juta euro atau sekira Rp3,23 triliun. Jelas mendengar nominal sebesar itu, klub kaya raya macam Barcelona dan Man United akan berpikir 1.000 kali sebelum akhirnya mengambil keputusan.

Sebenarnya, kehadiran Griezmann di tubuh Man United dan Barcelona tak terlalu dibutuhkan. Di skuad Man United saat ini, bercokol dua penyerang kelas dunia, Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic.

BACA JUGA: Juventus Tolak Tawaran Manchester United untuk Dybala

Sementara lini serang Barcelona diperkuat Luis Suarez plus pemain yang sempat lama membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Paco Alcacer. Selain itu, Lionel Messi juga sering dimainkan sebagai penyerang dalam pola 4-4-2, terhitung sejak Neymar Jr meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Sekarang tinggal menunggu realisasi dari rencana perpanjangan kontrak yang dilakukan Atletico terhadap Griezmann. Jika klausul pelepasan Griezmann benar naik 100%, bukan tak mungkin Man United dan Barcelona berhenti memburu pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016 itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini