Share

Xavi: De Bruyne adalah Messi di Manchester City

Djanti Virantika, Okezone · Jum'at 29 Desember 2017 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 51 1837571 xavi-de-bruyne-adalah-messi-di-manchester-city-bCjxxGq4xW.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Reuters)
A A A

DOHA – Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku terkesan dengan penampilan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. Menurut Xavi, kehebatan De Bruyne sama seperti bintang Barcelona, Lionel Messi.

Xavi menilai pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah menambahkan DNA Barcelona ke tim yang dilatihnya saat ini. Sehingga, De Bruyne saat ini terlihat memainkan peran yang sama dengan Messi.

BACA JUGA: Terry: Chelsea Tak Menyesal Lepas De Bruyne, Salah dan Lukaku

De Bruyne memang memainkan peran utama di Stadion Etihad, terutama pada musim ini. Pemain berpaspor Belgia itu tampil apik dengan mencetak tujuh gol dan 12 assist dalam 26 pertandingan di semua laga.

“Di Barcelona kami memilikinya bersama (Lionel) Messi dan tim Manchester City memilikinya bersama De Bruyne. Setiap kali dia memiliki bola, Anda bisa merasakan bahwa dia akan melakukan sesuatu yang istimewa dengannya,” ujar Xavi, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (29/12/2017).

"Tidak setiap pertandingan Anda bisa menang 3-0 atau 4-0, terutama di Liga Champions. Saat itulah, Anda membutuhkan satu momen cemerlang dari pemain spesial. Saya bisa melihat pemain hebat itu dari tangan Pep (Guardiola),” lanjutnya.

BACA JUGA: Tampil Menjanjikan, Kevin De Bruyne: Man City Bisa Menangkan Semua Trofi Musim Ini

Menurut Xavi, Guardiola telah membuat setiap pemainnya tampil dengan baik. Begitu juga dengan kehebatan De Bruyne yang terlihat berkat keterampilan Guardiola selama melatih The Citizens –julukan Manchester City.

Selama melatih Barcelona, Xavi menilai Guardiola membawa hasil yang positif hingga membuat tim sukses di berbagai ajang. Kini, proyek serupa diterapkan Guardiola di Manchester City.

"City sedang bermain dengan DNA Barcelona, tapi itu tidak mengejutkan. Pep (Guardiola) memiliki DNA Barcelona dan mentransmisikannya ke Manchester City. Sepakbola yang mereka mainkan memikat. Mereka adalah tim hebat di Eropa dan sebagus pemain mereka,” tutur Guardiola.

"Tim Pep tidak terjadi begitu saja, catatan ini tidak terjadi begitu saja, musim treble-winnier tidak terjadi begitu saja. Hal itu terjadi karena Pep terobsesi untuk menang. Musim lalu orang mengatakan bahwa ia harus menyesuaikan gayanya dengan Premier League. Kini, ia membuktikan dengan membawa Manchester City menjadi klub terbaik di Liga Inggris,” tukasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini