Share

Djokovic Absen di Qatar Open karena Cedera Sikunya Kambuh

ant, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 40 1838046 djokovic-absen-di-qatar-open-karena-cedera-sikunya-kambuh-Ms88NltqAU.jpg Novak Djokovic (Foto: Guardian)
A A A

WASHINGTON - Mantan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, mengundurkan diri dari Qatar Open yang akan diadakan pada Januari 2018. Hal tersebut diutarakan oleh Djokovic pada Sabtu 30 Desember 2017 dan berpacu dengan waktu untuk dapat bugar pada grand slam pertama tahun depan.

Petenis asal Serbia itu dijadwalkan akan memulai musim baru pada pertandingan persahabatan di Abu Dhabi pada Jumat. Namun sayangnya Djokovic harus tetap menerima perawatan karena cedera siku yang dideritanya.

"Sayangnya, situasi siku (saya) tidak berubah menjadi membaik sejak kemarin," kata Djokovic dalam pernyataannya.

"Saya masih merasakan sakit. Oleh karena itu, saya akan harus mengundurkan diri dari turnamen ATP di Dubai." "Hanya ketika saya 100 persen untuk bermain, saya akan dapat kembali. Saya berharap secepatnya. Saya ingin berterima kasih kepada semuanya untuk kesabaran dan pemahamannya." Juara Grand Slam 12 kali itu belum bermain sejak ia terpaksa mengundurkan diri saat melawan Tomas Berdych pada perempat final Wimbledon pada Juli karena cedera siku.

Sementara itu, petenis Jepang Kei Nishikori mengundurkan diri dari Sydney International bulan depan, menunda kembalinya ia akibat cedera pergelangan tangan yang telah membuatnya absen selama lebih dari empat bulan.

"Sayangnya Kei Nishikori telah mengundurkan diri dari "SydneyTennis. Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan berharap dapat melihat dia di Sydney pada 2019," cuit panitia penyelenggara pada Sabtu.

Pengunduran diri Djokovic dan Nishikori menaikkan kecemasan mengenai partisipasi mereka di Australia Terbuka, yang akan dimulai pada 15 Juni.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini