Share

Axelsen Senang dengan Prestasinya di 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 40 1838065 axelsen-senang-dengan-prestasinya-di-2017-FALq9WBWse.jpg Viktor Axelsen (Foto: AFP)
A A A

NEW DELHI – Pebulu tangkis tunggal putra, Viktor Axelsen, mengaku senang dengan pencapaian yang dimilikinya di musim 2017. Axelsen sendiri berhasil keluar sebagai pemenang di Superseries Final 2017.

Sebelum itu, Axelsen juga berhasil menyabet gelar di kejuaraan dunia 2017 dengan mengalahkan Lin Dan asal China. Selain dua gelar bergengsi tersebut, Axelsen berhasil meraih gelar di ajang India dan Jepang Open 2017.

(Baca juga: Ini Target Carolina Marin di Turnamen BWF 2018)

Bahkan setelah menjuarai Jepang Open 2017, Axelsen dinobatkan sebagai pebulu tangkis nomor satu dunia. Dengan pencapaian tersebut, Axelsen adalah pebulu tangkis asal Denmark pertama yang menduduki ranking teratas dunia di nomor tunggal putra.

Berkat pencapaian tersebut, Axelsen mengaku ingin mempertahankan penampilannya di musim 2018. Meskipun ia sadar bahwa pertarungan di musim depan akan sangat sulit dan juga sengit.

Apalagi tahun depan akan digelar Thomas & Uber Cup. Tentu Axelsen ingin mempertahankan gelar Thomas Cup yang telah diraih oleh negaranya pada 2016 lalu.

“Setelah hasil yang besar seperti kejuaraan dunia, selalu penting untuk menjaga diri tetap stabil di tingkat yang lebih tinggi dan saya pikir saya telah mampu mengaturnya di tahun ini. Ini benar-benar ketat saingannya di tunggal putra. Setiap kami Anda bermain jika Anda bisa membawa permainan yang bagus, Anda akan melampaui pemain lainnya. Jadi Anda harus bermain mendekati yang terbaik untuk berada di puncak. Jadi saya berusaha melakukan yang terbaik semampu saya,” tambah Axelsen.

(Baca juga: Tampil Gemilang, Ini Target untuk Greysia/Apriyani di 2018)

Axelsen sendiri menjadi pebulu tangkis tunggal putra Denmark yang memiliki ranking tertinggi dari Denmark. Dia berhasil mengungguli nama-nama keren seperti Lee Chong Wei asal Malaysia yang kini berada di urutan kedua.

Bahkan China baru menempatkan pebulu tangkisnya di ranking empat yakni Chen Long. Sementara Lin Dan di ranking enam sementara Shi Yuqi di peringkat kedelapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini