Share

Chelsea Hajar Stoke City 5 Gol Tanpa Balas di Stamford Bridge

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 31 Desember 2017 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 45 1838011 chelsea-hajar-stoke-city-5-gol-tanpa-balas-di-stamford-bridge-fkph2zodZM.jpg Chelsea vs Stoke City (Foto: REUTERS)
A A A

LONDON – Chelsea kembali memetik hasil menjanjikan ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 yang berlangsung pada akhir pekan ini. Menghadapi Stoke City, klub berjuluk The Blues tersebut mampu menyudahi laga dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium tersebut, Chelsea memang tampil sangat dominan ketimbang Stoke. Bahkan Chelsea hanya butuh tiga menit untuk bisa unggul lebih dahulu tim tamu melalui gol dari Antonio Rudiger.

Berselang enam menit, Chelsea mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Stoke melalui gol dari Danny Drinkwater. Pada prosesnnya, Drinkwater mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung oleh Jack Butland.

Pada menit 23, Chelsea kembali mampu membuat Butland memungut bola dari dalam gawangnya. Memaksimalkan umpan dari Willian Borges, eks penyerang Barcelona tersebut menyambutnya dengan sebuah sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Stoke.

Chelsea pun mampu menyudahi babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas atas Stoke. Pada babak kedua, Chelsea yang sudah unggul tiga gol nampak menurunkan tempo permainan mereka sendiri.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan kubu Stoke untuk bisa memperkecil kedudukan. Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat oleh Saido Berahino, Ramadan Sobhi, serta Ibrahim Affelay masih urung jadi gol.

Justru Chelsea yang mampu menambah keunggulan mereka atas Stoke jadi 4-0 melalui eksekusi penalti Willian. Pada pengujung pertandingan, Davide Zappacosta semakin memeriahkan pesta gol Chelsea ke gawang Stoke dengan golnya. Chelsea menyudahi laga dengan kemenangan 5-0 atas Stoke.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun memangkas jarak mereka dengan Manchester United yang menempati posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Man United sendiri baru bakal tampil melawan Southampton beberapa saat lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini