Share

Man United Masih Kesulitan Bobol Gawang Southampton di Babak Pertama

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 31 Desember 2017 01:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 45 1838017 man-united-masih-kesulitan-bobol-gawang-southampton-di-babak-pertama-U0OMeA4PvB.jpg Manchester United vs Southampton
A A A

MANCHESTER – Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 pada akhir pekan ini dengan menghadapi Southampton di Old Trafford Stadium, pada Minggu (31/12/2017) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Man United harus puas menyudahi laga dengan skor 0-0.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Man United langsung melancarkan serangkan ke pertahanan Stoke pada awal-awal laga. Namun kesempatan emas yang didapat dari sundulan Lukaku, masih melambung di atas mistar gawang Southampton.

Sebuah petaka dialami Man United ketika laga baru berusia 15 menit. Yang mana Lukaku harus menyudahi pertandingan lebih awal lantaran mengelami cedera. Tempatnya sebagai ujung tombak diberikan kepada Rashford.

Tidak berselang lama, giliran Southampton yang mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak angka lebih dahulu melalui aksi dari Boufal. Menerima sodoran dari Hojbjerg, Boufal lalu melepaskan sepakannya. Tapi De Gea masih mampu membaca dengan baik bola hasil sepakan Boufal itu.

Ketika laga berusia 26 menit, Man United hampir membuka keunggulan atas Southampton melalui upaya yang dilakukan oleh Rashford. Meneruskan umpan silang Mata, Rashford menyambutnya dengan sebuah sundulan. Sayang, upayanya masih gagal membuahkan hasil.

Memasuki lima menit jelang turun minum, Man United kembali mendapatkan kans untuk bisa unggul lebih dahulu dari tamunya. Akan tetapi lagi-lagi upaya mereka gagal menjadi gol. Kini giliran Mkhitaryan yang menyianyiakan kans untuk mencatatkan namanya pada papan skor di laga ini.

Hingga 45 menit babak pertama berakhir, tidak ada gol yang mampu dicetak oleh kubu Man United ataupun Southampton. Situasi ini jelas memberikan keuntungan bagi kubu tamu, yang memang bertekad mencuri satu poin dari laga ini.

Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Jones, Lindelof, Young; Matic, Pogba; Lingard, Mkhitaryan, Mata; Lukaku (Rashford 15’).

Manajer: Jose Mourinho

Southampton (4-1-4-1): McCarthy; McQueen, Hoedt, Yoshida, Stephens; Romeu; Boufal, Hojbjerg, Ward-Prowse, Tadic; Long

Manajer: Mauricio Pellegrino

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini