Share

18 Kemenangan Beruntun Man City Runtuh di Kandang Crystal Palace

Bagas Abdiel, Okezone · Minggu 31 Desember 2017 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 45 1838244 18-kemenangan-beruntun-man-city-runtuh-di-kandang-crystal-palace-hMped1xofJ.jpg Manchester City (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Kemenangan Manchester City selama 18 kali berturut-turut akhirnya terhenti di pertandingan Liga Inggris 2017-2018 pekan ke-21 saat bertamu ke kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Minggu (31/12/2017) malam WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor akhir kacamata 0-0.

Pada babak pertama, Man City langsung tampil agresif dengan terus melancarkan. Salah satunya dari sayap kiri yang dilepaskan Danilo pada menit 2. Sayang Bernardo Silva yang berhasil mendapat bola tersebut gagal memanfaatkan peluang tersebut berbuah menjadi gol.

Meski terus mendapat serangan, tapi Palace juga sesekali mengancam gawang Man City melalui serangan balik. Tetapi tidak membuahkan hasil. Sebaliknya The Citizens –julukan Man City– terus melancarkan serangan yang beberapa kali sering membuat gawang tim tuan rumah nyaris terkoyak.

Pada menit 23 nasib sial harus dialami Man City. Pemain andalannya yakni Gabriel Jesus harus ditarik keluar dari lapangan. Tampaknya cedera yang dimiliki pemain berpaspor Brasil itu harus kambuh. Ketika keluar lapangan, Gabriel Jesus harus menahan kesakitan dengan menangis.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tak mengalami perubahan. Serangan-serangan yang dilancarkan Man City tak membuahkan hasil menjadi gol. Alhasil skor masih tetap dengan skor kacamata yakni 0-0.

Pada babak kedua, keadaan tak jauh berbeda. Anak asuh Pep Guardiola konsisten melakukan serangan ke pertahanan Palace. Tetapi beberapa peluang berhasil dimentahkan kubu tim tuan rumah. Peluang diraih Kevin De Bruyne pada 69 yang melepaskan tembakan kencang ke gawang Palace. Tapi bolanya berhasil ditangkap kiper Palace.

Peluang emas kembali didapat Man City pada menit 81. Kyle Walker menusuk ke sisi kanan area penalti sebelum melepas umpan ke arah De Bruyne. Tetapi tendangan pemain berpaspor Belgia itu kembali diblok barisan belakang Palace.

Kali ini peluang emas didapat kubu Palace yang mendapat hadiah penalti pada menit 90+2. Raheem Sterling menjatuhkan Wilfred Zaha di kotak penalti. Sayang Luka Milivojevic gagal menciptakan gol untuk membuat kekalahan perdana bagi Man City. Tendangan ke tengah gawang itu berhasil dimentahkan Ederson.

Alhasil Man City masih bernafas lega. Peluit panjang babak kedua akhirnya dibunyikan. Skor berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim pun harus puas mendapat satu angka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini