Share

Man City Siapkan Dana Besar untuk Boyong Samuel Umtiti

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 31 Desember 2017 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 51 1838218 man-city-siapkan-dana-besar-untuk-boyong-samuel-umtiti-8KGIjpMVcN.jpg Samuel Umtiti. (Foto: Getty Images)
A A A

MANCHESTER – Pemain Barcelona, Samuel Umtiti, tengah menjadi incaran berbagai klub papan atas. Dua klub dari Kota Manchester, Inggris, yakni Manchester City serta Manchester United menjadi klub terdepan yang berniat memboyong pemain berpaspor Prancis tersebut.

Man City pun optimis dapat memboyong Umtiti ke Etihad Stadium. Untuk dapat mengalahkan rival sekotanya dalam persaingan mendapatkan Umtiti, The Citizens –julukan Man City– telah menyiapkan dana yang besar.

Sebagaimana diwartakan Daily Star, Minggu (31/12/2017), Man City akan menawarkan pihak Blaugrana –julukan Barcelona– dana yang besar untuk bek asal Prancis itu. The Citizen kabarnya akan menawarkan dana besar itu saat bursa transfer musim dingin dibuka yakni pada Januari 2018.

BACA JUGA: Cedera Samuel Umtiti Jadi Penyebab Kegagalan Barca Bungkam Celta Vigo

Guardiola mengaku membutuhkan jasa Umtiti untuk memperkuat pertahanan timnya. Pasalnya, pelatih berkepala plontos itu masih ragu memainkan Eliaquim Mangala. Sementara pemain belakang Man City lainnya saat ini tengah didera cedera, seperti John Stones dan Vincent Kompany.

Dana yang akan ditawarkan Man City dipastikan akan melebihi 50 juta poundsterling. Pasalnya, Man United telah menawarkan dana 54 juta poundsterling atau sekira Rp989 miliar untuk dapat memboyong Umtiti ke Old Trafford.

Bahkan kabarnya, dana yang akan diberikan Man City akan empat kali lebih besar daripada The Red Devils –julukan Manchester United. Guardiola sendiri telah menegaskan bahwa penandatanganan kontra dengan pemain baru akan menjadi prioritas utama pada Januari 2018.

BACA JUGA: Manchester United Minat Datangkan Umtiti

Kontrak Umtiti sendiri sebenarnya masih sangat panjang bersama Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu masih akan membela Blaugrana hingga Juni 2021. Karena itu, Barcelona diperkirakan akan mempertimbangkan setiap tawaran yang masuk saat bursa transfer musim dingin 2018 dibuka.

Umtiti telah menjadi pemain kunci raksasa Liga Spanyol sejak bergabung pada Juni 2016. Pemain berusia 24 tahun tersebut diboyong Barcelona dari Olympique Lyon dengan mahar 25 juta pounds atau sekira Rp458 miliar.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini