Share

Hasegawa Optimis Honda Semakin Kuat Bersama Toro Rosso di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 37 1838314 hasegawa-optimis-honda-semakin-kuat-bersama-toro-rosso-di-f1-musim-2018-J1UTqEenaA.jpg Toro Rosso (Foto:AFP)
A A A

FAENZA – Mantan bos Honda, Yusuke Hasegawa, percaya Honda dan Toro Rosso, bisa mendapatkan kecepatan di atas lintasan. Pasalnya produsen mesin asal Negeri Sakura tersebut akan menggunakan konsep mesin yang sama dengan musim lalu untuk menjamu Formula One (F1) musim 2018.

Meski demikian, Hasegawa mengatakan Honda akan menggunakan cadangan mesin musim 2017 sebagai startegi alternative, jika mereka memiliki serangkaian masalah dengan spesifikasi mesin musim 2018.

Hal tersebut dilakukan Honda setelah mereka mendapatkan pelajaran berharga ketika mengalami serangkaian masalah ketika masih bermitra dengan McLaren di musim 2017. Saat itu kesalahan bentuk tangki bahan bakar sempat membuat tim yang berbasis di Woking tersebut tertinggal pada awal musim 2017.

Namun setelah hal tersebut, Honda mulai melakukan pengembangan sehingga dapat bangkit dan kembali mencetak poin hingga akhir musim. Oleh sebab itu, Hasegawa berharap keandalan Honda bisa terus berlanjut bersama dengan Toro Rosso.

Baca Juga:

(Felipe Massa: Michael Schumacher adalah Guru Saya)

“Bertahan dengan konsep yang sama akan sangat membantu. Kami membutuhkan lebih banyak performa dan keandalan. Ini jauh lebih baik pada tahap awal musim ini,” ucap Hasegawa, sebagaimana diberitakan The Checkered Flag, Senin (1/1/2018).

“Kami belum memutuskan spesifikasi lengkap untuk musim depan. tapi setidaknya kami memiliki cadangan yaitu dengan menggunakan mesin musim 2017. Jadi saya sangat yakin Honda bisa memulai musim ini dengan baik musim depan,” sambungnya.

“Kami memodifikasi konsep mesin dari musim lalu hingga tahun ini. Tidak diragukan lagi, ini adalah pembaruan yang diperlukan bagi kami. Kami berpikir itu adalah arah yang benar. Masalah terbesar adalah kami tidak menyelesaikan mesin dengan tepat waktu untuk pengujian musim dingin. Meski kami mencoba hal yang baik, kami membutuhkan banyak waktu unbtuk menyelesaikannya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini