Share

Sukses di Amerika, Ikke Nurjanah Siap Goyang Dangdut ke Eropa

Edi Hardian , Okezone · Selasa 02 Januari 2018 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 205 1838812 sukses-di-amerika-ikke-nurjanah-siap-goyang-dangdut-ke-eropa-L7vTakwpoE.jpg Ikke Nurjanah (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Ikke Nurjanah menjadi salah satu penyanyi dangdut yang sukses membawa nama baik Indonesia di kancah internasional. Tak tanggung-tanggung, kini kiprahnya tersebut kini berlanjut ke benua biru.

- Baca Juga: Inul Daratista Pilih Tahun Baruan di Jakarta Agar Bisa Nabung untuk Liburan

Setelah Sukses Membawa Musik Dangdut ke Amerika Serikat di tahun 2010 dan 2016, kali ini Ikke Nurjanah kembali mendapat kepercayaan untuk Memperkenalkan Musik Dangdut di daratan Eropa melalui Europalia Arts Festival Indonesia.

“Tentunya saya sangat senang, bangga dan juga bersyukur atas kesempatan yang istimewa ini. Gak lupa atas nama Seniman Musik Dangdut, saya mengucapkan Terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta Europalia Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada Musik Dangdut untuk memperkenalkan dirinya di Eropa,” Komentar Ikke Nurjanah.

Tidak main-main, untuk keperluan Konsernya di Europalia Arts Festival Indonesia ini, Ikke telah mempersiapkan Konsep Show tersendiri baik secara Musik, Lagu, Costume maupun Aksi Panggungnya. Bahkan, ia juga memperkenalkan para legenda dangdut Indonesia ke kancah internasional.

“Saya membawa musisi muda dangdut Indonesia yang tergabung dalam Ikke Nurjanah Ensemble, terdiri atas Keyboard, Gendang, Suling dan Gitar, agar Masyarakat Eropa menyaksikan dan merasakan sendiri secara Live seperti apa Musik Dangdut itu. Konsepnya adalah “Short Story Of Dangdut”. Bercerita tentang seperti apa musik dangdut melalui lagu2 karya Rhoma Irama, Meggy Z, Rita Sugiarto dan beberapa lagu Dangdut Etnik aku. Total ada sekitar 12 lagu. Selain itu kami akan membawakan lagu karya Daniel Sahuleka yg sangat Hits dengan aransemen musik Dangdut.” Tutur Ikke.

Ikke pun berharap apa yang dilakukannya kali ini dapat menjadi inspirasi bagi para penyanyi dangdut muda untuk go internasional.

“Iya benar. Saya hanya sebagai pelopor saja. Semoga kesempatan ini akan dikuti oleh generasi berikutnya.” tutup Ikke.

- Baca Juga: Bahas Star Syndrome, Inul Daratista Tegaskan Tak Sindir Siapapun

Sejak pendiriannya di tahun 1969 di Brussel, Belgia, Europalia merupakan Festival Seni Budaya Multidisipliner dengan menyuguhkan baik Seniman Ternama, juga Seniman Muda Berbakat. Tidak hanya Pameran tapi juga Seni Pertunjukan, Musik, Sastra Prosa dan Puisi, Konferensi dan Film. Ikke pun diharapkan mampu membawa nama baik Indonesia di kancah ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini