Share

BIGBANG: Kami Akan Kembali dengan Lima Personel!

Nisrina Dliyaul Awliya, Okezone · Selasa 02 Januari 2018 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 33 1838760 bigbang-kami-akan-kembali-dengan-lima-personel-xbafqLe64u.jpg BIGBANG. (Foto: SBS)
A A A

SEOULBIGBANG menutup 2017 dengan konser Last Dance Tour di Gocheok Sky Dome, pada 30-31 Desember 2017. Ini merupakan pertunjukan terakhir personel BIGBANG untuk fans, sebelum G-Dragon dan Taeyang menjalani wajib militer (wamil) pada semester I 2018.

Menariknya, dalam konser tersebut keempat personel BIGBANG -tanpa T.O.P yang sedang menjalani wamil sejak awal 2017- memberikan ucapan selamat tinggal untuk fans. Daesung memulainya dengan mengatakan, bahwa para VIP memberikan kenangan manis sebelum BIGBANG rehat untuk sementara waktu.

"Ini menyenangkan. Aku telah singgah ke banyak tempat dan melihat banyak hal baru. Terima kasih. Selama ini, selalu ada gosip yang mengatakan 'Ini akan menjadi konser terakhir BIGBANG'. Dan benar, konser terakhir sebelum wamil akhirnya tiba, kata Daesung seperti dikutip dari Soompi.

(Foto: Instagram/@daesung89)

Dia menambahkan, "Namun karena kenangan dan banyak hadiah yang kalian (VIP) berikan padaku, aku tak merasa sedih. Sebaliknya, aku merasa bersyukur, bahwa kami akhirnya berada di titik ini. Kami akan kembali dengan sehat setelah melakukan tugas sebagai seorang pria Korea. Jadi aku berharap kalian juga menjaga kesehatan kalian."

"Yang paling penting adalah kebersamaan. Ini bukan akhir, jadi mari terus membuat kenangan bersama dan membuat hubungan ini semakin kuat. Kupikir bertemu dengan kalian adalah pertemuan seumur hidupku," ujarnya.

(Baca juga: Beli Gedung di Gangnam, Daesung Habiskan Rp394 Miliar)

Sementara Taeyang mengungkapkan, "Waktu berlalu begitu cepat, sampai aku tidak tahu ke mana dia pergi. Belum lama ini, aku menonton video showcase kami sekitar 10 tahun yang lalu. Aku sangat bersyukur atas kenangan indah yang kami ciptakan bersama semua orang. Bertemu kalian dari panggung ke panggung adalah kebahagiaan terbesarku."

"Setelah konser ini, agak menyedihkan bahwa kita tidak dapat bertemu untuk sementara waktu. Tidak peduli berapa lama atau singkatnya perpisahan itu nanti, tapi saya excited menyambut kalian kembali dengan citra baru yang lebih dewasa," imbuhnya.

(Foto: Instagram/@_youngbae_)

Taeyang menegaskan bahwa, sekitar 3 tahun mendatang, dia dan keempat rekannya akan kembali ke panggung musik sebagai BIGBANG. "Orang-orang bertanya apakah saya khawatir ini akan menjadi konser pamungkas bagi BIGBANG, tapi aku katakan aku yakin kami akan kembali berlima. Jadi kalian tidak perlu khawatir,” ujarnya.

(Baca juga: Taeyang Bakal Nikahi Sang Kekasih pada 3 Februari 2018)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kalimat senada juga dilontarkan G-Dragon. "Saya tidak tahu apa tanggapan kalian tentang nama konser kami, 'Last Dance'. Tapi aku tidak terlalu memikirkannya. Kami yakin (konser) ini tidak akan jadi yang terakhir," ungkapnya.

Pemilik nama asli Kwon Ji Young itu menambahkan, "Kami telah mengalami banyak hal sebagai sebuah grup dan memiliki pengertian satu sama lain. Jadi saya pikir, jika setiap orang hidup tanpa rasa takut dan hanya memikirkan hal-hal baik, maka hal baik pula yang akan terjadi."

(Foto: Instagram/@xxibgdrgn/@seungriseyo)

"Ada banyak hal baik dan tidak baik yang terjadi dan kami bisa menanggungnya berkat kalian. Saya akan kembali dengan imej yang lebih matang, jadi aku berharap kalian bisa menunggu dengan baik."

(Baca juga: Fans Tantang G-Dragon Gandeng Lee Jeoyeon ke Nikahan Taeyang)

Sementara itu, personel termuda BIGBANG, Seungri, juga ikut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada fans dan pendapatan tentang masa vakum grupnya. "Saya bukan orang yang mudah takut, tapi sekarang karena alasan tertentu saya takut. Saya adalah anggota terakhir yang bergabung bersama BIGBANG. Kala itu, aku tidak memiliki apa-apa selain kepercayaan diri," paparnya.

"Jadi, sekarang saya berpikir apakah saya berhak berdiri di atas panggung ini? Saya merasa seperti saya hanya menimbulkan masalah bagi anggota lain, penggemar, dan agensi saya. Namun seiring berjalannya waktu, Anda mulai berpikiran berbeda. Inilah saat di mana kami membutuhkan dukungan Anda," imbuhnya.

(Foto: Instagram/@seungriseyo)

Dia mengungkapkan, "Sejauh ini, BIGBANG telah menghasilkan 280 lagu yang semuanya berisi waktu dan kenangan berharga yang kami habiskan bersama kalian. Kami bukan robot dan ada kalanya berbuat kesalahan. Pada saat itu, kami menjadi lebih kuat karena memiliki penggemar seperti kalian."

"Kami berpikir, bahwa BIGBANG perlu membayar kembali dukungan dan cinta yang kalian berikan selama ini. Harapan saya, BIGBANG bisa bersatu kembali sebagai lima personel. Tertawa, bernyanyi, berlari, dan berkeringat bersama."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini