Share

Destinasi Wisata Memikat dari Kota Makhachkala yang Rawan Konflik

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 406 1838745 destinasi-wisata-memikat-dari-kota-makhachkala-yang-rawan-konflik-FOs2XjcpRX.jpg Masjid Jami Makhachkala (Foto: Wikimedia)

KOTA Makhachkala mendadak menjadi perbincangan penduduk dunia sejak ada wanita berhijab yang menantang Putin dalam pemilu di Rusia. Intip yuk, ada atraksi wisata apa saja yang ditawarkan untuk pelancong yang ingin mampir ke kota itu?

Banyak yang bilang, Kota Makhachkala tidak aman dikunjungi karena banyak pertentangan-pertentangan, terutama saat menghadapi tahun pemilu di Rusia. Tapi di balik itu, kota ini menyimpan banyak daya tarik yang membuat traveler penasaran.

Tak perlu khawatir bila Anda ingin datang sejenak ke kota itu untuk menyaksikan banyak bangunan ikonik yang menarik didatangi. Ada juga momen yang mana masyarakatnya hidup damai berdampingan saat tidak ada konflik terjadi.

Berikut adalah empat destinasi wisata yang menarik didatangi saat berkunjung ke Kota Makhachkala. Simak ulasannya yang dirangkum Okezone, Selasa (2/1/2018).

Masjid Jami Makhachkala

(Foto: Wikimedia)

Tempat ibadah seperti masjid di kota ini pasti menjadi daya tarik wisatawan. Jika dilihat, Masjid Jami Makhachkala bangunannya mirip dengan Blue Mosque di Istanbul. Masjid dengan nama Masjid Yusuf Bei Cami tersebut dibangun mulai tahun 1996. Di samping masjid juga ada menara cantik setinggi 47 meter yang juga menjadi perhatian pengunjung.

City Beach

(Foto: Wordpress)

Kota Makhachkala berada di tepi laut Kaspia sehingga punya daratan pantai yang menarik wisatawan. Setiap saat pantai di kota itu ramai pengunjung. Pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang itu tak lepas dari perhatian wisatawan. Lokasinya berada di Ulitsa Ordzhonikidze yang wajib disinggahi wisatawan saat bertandang ke Kota Makhachkala.

Dagestanskiy Gosudarstvennyy

(Foto: Mbbsforeign)

Kalau Anda ingin tahu sejarah Makhachkala lebih jauh, datanglah ke museum yang bernama Dagestanskiy Gosudarstvennyy. Uniknya, bangunan museum sangat cantik dan Instagramble. Setiap wisatawan pasti ingin mengambil foto dari angle manapun. Setiap hari, museum tersebut tak pernah sepi pengunjung. Coba mampir sejenak, siapa tahu langsung terpikat dengan kota di belahan Rusia itu.

Park imeni 50-letiya Oktyabrya

(Foto: Wikimedia)

Di pusat Kota Dagestan terdapat taman cantik yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat sekitar. Taman ini menyimpan sejuta cerita yang menarik. Anda juga boleh mampir ke taman ini, sekaligus berinteraksi dengan masyarakat Kota Makhachkala. Selama 24 jam taman ini tak pernah sepi pendatang dengan berbagai kegiatan. Bagaimana, tertarik?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini