Share

Jangan Dibuang, Wadah Kopi Ini Bisa Ikut Dikunyah!

Ajeng Dwiri Banyu, Okezone · Rabu 03 Januari 2018 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 298 1839342 jangan-dibuang-wadah-kopi-ini-bisa-ikut-dikunyah-YWfxtm4aaX.jpg Kopi dalam cone (Foto:Ist)
A A A

SEBAGIAN besar masyarakat dunia sangat suka mengonsumsi kopi. Sebelum melakukan aktivitas, saat beristirahat, dan bahkan seusai bekerja pasti ada saja waktu khusus untuk menikmati secangkir kopi.

Saat berada di luar ruangan, Anda yang sering meminum kopi pasti selalu membuang sampah bekas wadah kopi bukan? Nah, untuk menghindari semakin banyaknya limbah, beberapa orang di luar negeri mendapatkan solusi kreatifnya.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah mug atau cangkir kopi yang bisa sekalian dimakan. Setelah menyelesaikan kopi, Anda bisa langsung memakan wadahnya lho! Ya, ide unik ini adalah dengan membuat wadah kopi dari cokelat atau kue. Melansir dari Foodandwine, berikut beberapa ide unik meminum kopi bagi Anda para pecinta kopi.

BACA JUGA:

Awal Tahun Mulai Seruput 5 Minuman Segar & Menyehatkan Tubuh Ini, Air Kelapa Paling Mudah

Doughnut Coffee Cups

Toko roti Kenilworth di kota Kenilworth, Queensland, Australia membuat ide unik dengan membuat cangkir kopi dari donat. Wadah kopi tersebut terbuat dari sebuah donat kayu manis dengan bagian tengah berlapis Nutella yang kemudian diisi dengan kopi atau cokelat panas. Ide unik ini dicetus oleh barista mereka yang bernama Fernando Santi.

Chocolate Chip Cookie Shots

Masih berada di Australia tepatnya di kota Perth terdapat menu unik bernama Cookie Shots yang berada di Double Shotz Coffee Shop. Menu unik ini adalah kopi yang wadahnya terbuat dari kue cokelat sehingga bisa langsung dimakan. Selain kue cokelat, Anda juga bisa memilih beludru merah dan juga matcha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Chocolate Wafer Cups

Wadah kopi satu ini terbuat dari wafer yang berbentuk seperti cup kue. Anda bisa memilih berbagai jenis kopi, seperti espresso, macchiato, atau cortado dalam cangkir wafer ini. Menu ini dapat Anda coba di Bon Bon Decadence yang berada di Essex, Inggris dengan harga US $4 atau sekitar Rp54.000.

Chocolate Coffee Cups

Wadah kopi satu ini bisa terbilang wadah yang paling manis di antara wadah sebelumnya. Ya, cangkir kopi ini terbuat dari cokelat asli yang bisa dimakan oleh para pembelinya. Namun, cangkir ini harus segara Anda habiskan ya jika tak mau cokelatnya meleleh dan mengotori tangan Anda!

The Scoff-ee Cup

Jika Anda sering membeli kopi dengan wadah kopi sekali pakai, maka menu dari KFC satu ini wajib Anda coba. Tak perlu repot mencari tempat sampah, Anda bisa langsung menggigit wadah kopi ini. Disebut dengan cangkir Scoff-ee, wadah ini terbuat dari kertas gula yang dilapisi dengan cokelat putih dan sangat lezat jika dimakan bersama dengan kopi yang Anda pesan.


Coffee In a Cone

BACA JUGA:

Cokelat Akan Punah 30 Tahun Mendatang, Benarkah?

Meminum kopi dengan cangkir mungkin sudah biasa, namun apa rasanya jika kopi disajikan di cone es krim? Nah, berbeda dengan konsep lainnya, wadah kopi ini terbuat dari cone es krim yang berlapis dengan cokelat. Kedai kopi yang menjual menu ini memiliki slogan “Kopi Paling Banyak di Dunia” dan telah menyebar di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Afrika Selatan, Hong Kong, Kanada, Jerman, Australia, Kuwait, dan Lebanon.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini