Share

Dovizioso Yakin Tetap Kompetitif di 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 38 1839177 dovizioso-yakin-tetap-kompetitif-di-2018-UFGjw2Vtio.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Kesuksesan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menempati posisi runner-up dalam gelaran MotoGP 2017, membuat banyak pihak kini menaruh harapan besar kepada rider berpaspor Italia itu di musim 2018. Bahkan, tak jarang pula yang menempatkan Dovizioso sebagai salah satu kandidat kuat peraih gelar juara MotoGP 2018.

Harapan yang diberikan kepada Dovizioso untuk musim 2018 memang cukup beralasan. Pasalnya, di musim 2017, pembalap berjuluk The Little Dragonitu telah mampu membuktikan diri dengan memenangkan enam kali balapan. Finisnya Dovizioso sebagai runner-up juga dianggap banyak pihak bukan sebagai sesuatu yang kebetulan.

(Baca juga: Checa: Dovizioso Layak Jadi Runner-up MotoGP 2017)

Terlebih lagi, kini Dovizioso tengah menginjak usia 31 tahun, di mana hal tersebut dianggap sebagai suatu kematangan diri. Dovizioso sendiri pun pernah menyampaikan bahwa ia bisa tampil gemilang seperti musim 2017 dikarenakan pengalaman yang telah didapatnya salama ini di dunia balap.

Tidak seperti awal musim 2017, di mana Dovizioso tidak diperhitungkan dalam perburuan gelar juara. Kini, pembalap bernomor motor 04 disejajarkan dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta rekan setimnya, Jorge Lorenzo, di baris terdepan dalam perburuan gelar juara.

Menanggapi hal tersebut, Dovizioso mengaku sama sekali tidak khawatir. Justru sebaliknya, pembalap yang akrab disapa Dovi itu merasa optimis untuk bisa mengulang kegemilangannya di musim lalu. Menurutnya, ia sudah memiliki hal yang dapat dijadikan senjata untuk bisa sukses di 2018, yakni memahami motor dengan baik.

“Saya tidak memiliki keraguan bahwa saya akan memiliki kemungkinan untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Saya kira para kompetitor melihat kami dengan cara yang sedikit berbeda ketimbang awal musim lalu,” ucap Dovizioso, mengutip dari Autosport, Rabu (3/1/2018).

“Untuk memenangkannya adalah hal lain, namun jika Anda memiliki dasar yang baik, jika Anda bekerja dengan baik dan Anda memahami kekurangan motor Anda, maka Anda dan tim Anda bisa membuat perbedaan,” pungkas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini