Share

Morbidelli Disebut sebagai Pembalap Berbakat

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 38 1839542 morbidelli-disebut-sebagai-pembalap-berbakat-yiEMRvZp1S.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)
A A A

GOSSELIES – Pembalap debutan milik Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, akan menjadi sorotan mengenai kiprahnya di kelas tertinggi MotoGP. Maklum saja, Morbidelli promosi ke MotoGP sebagai rider yang menjuarai kelas Moto2 2017.

Dengan pencapaian tersebut, Manajer Tim Marc VDS, Michael Bartholemy, agaknya memiliki keyakinan bahwa karier anak barunya akan bersinar di tahun mendatang. Bahkan Bartholemy menyebut bahwa Morbidelli adalah pembalap berbakat.

(Baca juga: Dokter Jamin Rossi Masih Miliki Fisik yang Kuat)

Bartholemy menegaskan bahwa timnya belum pernah mendapatkan rider yang juga memiliki bakat mentereng layaknya Morbidelli di musim-musim sebelumnya. Namun, agaknya sosok Morbidelli mengingatkan Bartholemy kepada Shinya Nakano.

Bartholemy yang juga pernah menangani Tim Kawasaki mengingat gaya balapan yang ditunjukkan pembalap asal Italia itu hampir serupa dengan Nakano. Nakano memang menjadi pembalap yang diperhitungkan pada 2004 hingga 2009.

“Dia memiliki bakat yang luar biasa. Yang pasti dia adalah pembalap yang paling berbakat yang pernah saya miliki sejak Nakano,” ujar Bartholemy, mengutip dari motorsport, Rabu (3/1/2018).

Dengan kesempatan yang diberikan kepada Morbidelli itu, Bartholemy beraharap rider berusia 23 tahun itu bisa memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan keyakinan telah tumbuh dalam diri Bartholemy bahwa Marc VDS akan memenangkan gelar bersama Morbidelli di musim mendatang.

“Bagian terbesar yang Anda butuhkan untuk menjadi pembalap yang sukses, Frankie (sapaan akrab Morbidelli) telah memilikinya. Selebihnya kami butuhkan untuk mendapatkan yang terbaik dari dirinya seperti yang kami lakukan tahun ini,” tambah Bartholemy.

“Saat berada di atas motor ketika tes Jerez, saya berkata pada diri saya sendiri, ‘Baiklah, kami bisa memenangkan kejuaraan,’ karena ada Frankie yang membuat perbedaan di tim,” tutupnya.

(Baca juga: Penjelasan Singkat Dokter yang Menangani Cedera Rossi)

Musim 2018, Morbidelli akan mengarungi musim debutnya bersama rivalnya saat di Moto2 yakni Thomas Luthi di Tim Marc VDS. Namun, Morbidelli memiliki keuntungan lebih dulu karena bisa menjajal motor Honda lebih dulu di dua tes pascamusim.

Sementara sang rekan yakni Luthi masih berkutat dengan cedera lutut yang mengharuskannya absen dalam beberapa bulan. Namun, Luthi diprediksi akan mulai mentas di kelas MotoGP saat uji coba pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir bulan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini