Share

Vinales: Gaya Membalap Saya Berbeda dengan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 38 1840607 vinales-gaya-membalap-saya-berbeda-dengan-marquez-1Axq05P1AL.jpg Marc Marquez dan Maverick Vinales. (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku memiliki gaya balap yang berbeda dengan Marc Marquez. Karena itu, Vinales pun tak mau disama-samakan dengan peraih gelar juara dunia MotoGP 2017 itu.

Menurutnya, dirinya dan Marquez memiliki prinsip yang berbeda saat balapan, terutama ketika berusaha memperbaiki posisi di balapan. Saat mencoba membalap rider lain, Vinales tetap berusaha mengontrol dirinya, tidak seperti Marquez.

“Gaya membalap saya berbeda dengan Marquez. Saya mencoba mengontrol jarak, tidak menghilangkannya. Saat saya mencapai jarak yang tepat, saya akan mencoba mengendalikan motor dan sebagainya,” tutur Vinales, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (5/1/2018).

BACA JUGA: Legenda Sebut Vinales Bakal Lebih Kompetitif di MotoGP 2018

Meski begitu, pembalap berusia 22 tahun itu tetap mengakui kehebatan Marquez. Menurutnya, The Baby Alien –julukan Marquez– dapat menunjukkan konsistensinya di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Hal ini dibuktikan Marquez dengan terus-menerus meraih kemenangan dalam setiap race. Pada musim lalu, rekan setim Dani Pedrosa itu memang menunjukkan penampilan yang impresif dan memberikan tekanan kepada pembalap lainnya. Sehingga, Marquez meraih gelar juara keempatnya pada MotoGP 2017.

“Marc selalu mencoba maju satu langkah di setiap sesi dan karena itu terkadang dia terjatuh. Meski demikian, bagaimanapun, dia hanya kalah beberapa kali dalam balapan musim ini. Jika saya bisa kembali, saya akan mendekatinya saat balapan di Austin dan Assen, sebab saya membuat kesalahan saat itu hanya demi mengatasi jarak,” tutur pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Kevin Schwantz Tak Yakin Rossi Telah Mengalami Penurunan Performa

Vinales melewati musim yang hebat pada MotoGP 2017. Meski tidak dapat meraih gelar juara dunia pada musim lalu, Vinales tetap berusaha tampil impresif hingga meraih tiga kemenangan dan empat podium.

Mantan pembalap Suzuki itu juga berusaha memberikan persaingan yang kuat kepada rider lain, termasuk rekan setimnya, Valentino Rossi. Dengan kerja kerasnya di musim lalu, Vinales pun finis di tempat ketiga dengan 230 poin. Ia terpaut 68 poin dengan Marquez yang berada di tempat pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini