Share

Axelsen Bicara soal Persaingan Tunggal Putra dan Targetnya di 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 40 1840452 axelsen-bicara-soal-persiangan-tunggal-putra-dan-targetnya-di-2018-BqXnieJqjF.jpg Viktor Axelsen (Foto: AFP)
A A A

NEW DELHI – Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, membeberkan mengenai persaingan yang terjadi di nomor perseorangan tahun 2018. Menurut Axelsen, akan banyak pemain yang bisa menjadi pesaing berat di tahun mendapatang.

Namun Axelsen tak hanya terpaku kepada pebulu tangkis asal China saja. Peraih gelar juara superseries final 2017 itu menyebut beberapa pemain India yang juga diprediksi akan memberikan perlawanan yang sangat sengit.

(Baca juga: Viktor Axelsen Sebut Aturan Servis Baru dari BWF Sangat Konyol untuk Dilakukan)

Axelsen menyebut pebulu tangkis India yang tengah menempati ranking tiga dunia yakni Kidambi Srikanth. Maklum saja, Srikanth memang telah menunjukkan kiprah menterangnya di 2017. Buktinya adalah peningkatan ranking yang luar biasa.

Di pertengahan tahun, Srikanth berhasil mendongkrak posisinya dari ranking 22 ke peringkat 11. Hal tersebut disebabkan oleh kemenangannya di ajang Indonesia Open 2017. Di akhir tahun, Srikanth sukses menempati ranking tiga dunia.

Selain Srikant, HS Prannoy juga menjadi pebulu tangkis selanjutnya yang akan diwaspadai oleh Axelsen. Selanjutnya nama pebulu tangkis legendaris macam Lee Chong Wei (Malaysia), Chen Long (China), dan Lin Dan (China), diprediksi oleh Axelsen akan menunjukkan penampilan yang baik.

Dua nama yakni Chong Wei dan Lin Dan memang masih memberikan penampilan yang terbaik di tahun lalu. Hal tersebut yang mendasari pebulu tangkis berusia 24 tahun itu tetap mewaspadai dua pebulu tangkis yang sama-sama pernah menghuni ranking satu dunia.

“Ada Srikanth, Prannoy, Lin Dan juga bisa bermain dengan baik. Lalu Chen Long dan Lee Chong Wei, juga pasti akan tetap menjadi pesaing yang cukup berat di sektor tunggal putra. Bahkan saya yakin mereka masih akan bisa memenangkan turnamen,” ujar Axelsen, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (5/1/2018).

(Baca juga: Axelsen Senang dengan Prestasinya di 2017)

Setelah memikirkan mengenai persaingannya di tahun depan, Axelsen juga menuturkan targetnya. Menurut pebulu tangkis ranking satu dunia itu targetnya di tahun mendatang adalah bisa meraiih gelar di All England, mempertahankan gelar juara dunia, dan bisa kembali mempersembahkan Piala Thomas bagi negaranya.

“Target saya untuk tahun ini adalah memenangkan All England, mempertahankan gelar juara dunia, dan bisa memenangkan Piala Thomas,” tambah Axelsen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini