Share

Tontowi/Liliyana: Indonesia Open Jadi Ajang Paling Berkesan di 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 06 40 1840959 tontowi-liliyana-indonesia-open-jadi-ajang-paling-berkesan-di-2017-DnkmgLZic6.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membeberkan hal yang paling berkesan selama 2017. Keduanya pun secara kompak mengungkapkan bahwa ajang Indonesia Open 2017 Superseries Premier menjadi turnamen yang membuat mereka terkesan.

Pasalnya tidak lain tidak bukan, keduanya sukses mematahkan kutukan selama bertahun-tahun dengan memenangkan kejuaraan bergengsi tersebut. Meski memiliki berbagai koleksi gelar di ajang bergengsi lainnya, tetapi untuk pertama kalinya Tontowi/Liliyana baru menjuarai Indonesia Open sebagai tandem.

Tetapi bukan tantangan mudah bagi peraih emas Olimpiade 2016 itu memenangi turnamen tersebut. Apalagi saat itu, Liliyana harus mengalami cedera lutut yang memang belum pulih benar. Selain Indonesia Open, pada 2017 pasangan peringkat tiga dunia itu juga meraih gelar bergengsi lainnya pada Kejuaraan Dunia di Skotlandia.

Baca juga Sosok Pebulu Tangkis Idola Viktor Axelsen

“Gelar di Indonesia Open paling berkesan buat kami di tahun ini, karena kami penasaran sekali mau jadi juara di rumah sendiri. Waktu itu kami berpikir kok belum bisa juara di Indonesia? padahal di event-event penting seperti kejuaraan dunia dan emas olimpiade sudah bisa kami dapatkan,” ungkap Liliyana, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/1/2018).

“Yang kedua baru gelar juara dunia tahun 2017. Enggak menyangka bisa jadi juara dunia lagi. Sebelumnya saya sudah pernah jadi juara dunia tiga kali dan tahun 2017 saya bisa juara lagi,” lanjutnya.

Baca juga Ini Perbedaan Lee Chong Wei serta Lin Dan di Mata 2 Pebulu Tangkis India

Tak jauh berbeda, Tontowi pun mengatakan gelar Indonesia Open 2017 menjadi titel yang paling membekas di ingatannya. Haus gelar di publik sendiri akhirnya bisa mereka patahkan setelah beberapa kali mereka selalu gagal membanggakan masyarakat Indonesia dengan meraih gelar juara di kandang.

“Rasanya luar biasa, bisa juara di depan publik sendiri dan akhirnya menang setelah beberapa kali mencoba. Kami pun mematahkan anggapan orang yang meragukan kalau kami bisa juara di kandang sendiri. Apalagi lihat lawan-lawan kami di BIOSSP memang banyak pemain-pemain muda yang sedang naik penampilannya,” tutup Tontowi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini