Share

Chelsea Resmi Dapatkan Ross Barkley

Bagas Abdiel, Okezone · Sabtu 06 Januari 2018 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 06 45 1840940 chelsea-resmi-dapatkan-ross-barkley-Ygh4wcSH2s.jpg Ross Barkley (Foto: Laman resmi Chelsea)
A A A

LONDON – Chelsea telah mengumumkan penandatanganan Ross Barkley dari Everton ke Stamford Bridge pada Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. The Blues –julukan Chelsea– akhirnya resmi mendapatkan pemain berpaspor Inggris itu setelah menebus harga senilai 15 juta pounds atau sekira Rp272 miliar.

Pada musim ini sejatinya Barkley belum bermain sama sekali bersama Everton karena mengalami cedera hamstring yang berkepanjangan. Hal itu pun membuat sinyal ia akan meninggalkan Goodison Park semakin kuat.

Sebelumnya, Chelsea hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Barkley pada bursa transfer musim panas 2017. Namun pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan mengubah pikirannya karena masalah biaya kesembuhan cederanya yang tak sesuai, walau akhirnya hal tersebut dibantah keras oleh Barkley.

Baca juga Courtois Akui Masih Betah Bela Chelsea

Pemain berposisi gelandang itu mengatakan bahwa saat itu ia tengah menunda keputusan masa depannya hingga bursa transfer Januari 2018, saat dia akan fit sepenuhnya. Hal itu pun juga berbarengan dengan kontrak bersama Everton yang akan berakhir pada akhir musim 2018.

Tapi kini Chelsea akhirnya resmi mendapatkan Barkley. Ia mendapat kontrak selama lima setengah tahun untuk menyelesaikan peralihannya ke Stamford Bridge. Barkley mengaku senang akhirnya bisa memperkuat skuad yang menjuarai Liga Inggris musim lalu itu.

“Saya kewalahan, saya sudah menanti-nantikan ini dan saya sangat bersemangat untuk memulainya. Untuk mendapatkan awal yang baru bersama Chelsea, itu sulit dipercaya,” ungkap Barkley, mengutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (6/1/2018).

Baca juga Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Ross Barkley

“Saya melihat ke depan untuk melanjutkan ke tempat yang saya tinggalkan pada akhir musim lalu dan berharap dapat memperbaiki dan menambah lebih banyak gol dalam permainan saya,” lanjutnya.

Musim lalu, Barkley sukses mencetak lima gol dan mencatat delapan assist di kompetisi Liga Inggris. Kala itu, ia sukses membawa Everton finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir musim 2016-2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini