Share

Mourinho Girang dengan Kemenangan Man United atas Derby County

Nanda Karlita, Okezone · Sabtu 06 Januari 2018 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 06 45 1841017 mourinho-girang-dengan-kemenangan-man-united-atas-derby-county-ej2VhkaLVM.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER - Manchester United berhasil mengandaskan perlawanan Derby County di babak ketiga Piala FA 2017-2018, Sabtu (6/16/2018) dini hari WIB. Tim besutan Jose Mourinho itu sukses memetik kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas.

Meski berhasil memetik kemenangan, Man United nyatanya kesulitan untuk mencetak gol di 45 menit pertama. Baru di menit 84, Jesse Lingard berhasil mencatatkan namanya di papan skor berkat golnya yang dicetak melalui tendangan voli.

Lingard sukses memetik kemenangan setelah menerima umpan dari striker utama Man United, Romelu Lukaku. Enam menit berselang, giliran Lukaku yang mencetak gol ke gawang Setan Merah -julukan Man United.

(Baca juga: Manchester United Tundukkan Derby County 2-0 di Babak Ketiga Piala FA)

Meski sadar anak asuhnya kesulitan untuk mencetak gol, Mourinho mengaku tak khawatir karena ia memiliki keyakinan bahwa Lingard dan kolega mampu memetik kemenangan dalam laga tersebut. Selain itu, para pemain Man United juga dinilai bermain dengan baik saat laga berlangsung.

"Saya percaya diri karena tim tidak pernah berhenti bermain, untuk terus mencoba, tapi pada saat yang bersamaan, kesulitan untuk mencetak gol memang sering saja terjadi. Tapi saya pikir kami bermain dengan baik dan mereka (Derby) juga memberikan perlawanan yang sulit karena mereka bertahan dengan sangat baik," ujar Mourinho, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (6/1/2018).

"Saya pikir kami pantas untuk bisa memenangkan pertandingan. Sejujurnya saya tidak berpikir kami perlu melakukan pertandingan ulang. Saya tidak berpikir tim seperti mereka yang berjuang untuk promosi (ke Liga Inggris) memikirkan untuk melakukan pertandingan ulang. Kami harus memikirkan pertandingan selanjutnya setelah ini," tambah pelatih berekebangsaan Portuga tersebut.

Setelah kemenangan ini, Man United berhasil melaju ke babak keempat Piala FA. Nantinya Man United masih menunggu undian siapa yang harus Manchester Merah -julukan lain Man United- hadapi.

Sementara itu, Man United masih akan menjalani masa rehat setelah memiliki jadwal padat di libur Natal hingga tahun baru. Maklum saja, liga tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut memiliki pekan Boxing Day. Liga Inggris sendiri baru akan kembali bergulir pada pekan depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini