Share

4 Coffee Shop Asyik buat Lepas Lelah Usai Kerja di Sekitar Sarinah, Jakarta

Dewi Kania, Okezone · Senin 08 Januari 2018 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 298 1841642 4-coffee-shop-asyik-buat-lepas-lelah-usai-kerja-di-sekitar-sarinah-jakarta-YIB2LryRne.jpg Coffee Shop (Foto: Trotter Mag)
A A A

KAWASAN Sarinah, Jakarta Pusat sejak lama menjadi tempat nongkrong yang selalu ramai dan tak tergerus zaman. Banyak tempat menarik dan nyaman, salah satunya coffee shop.

Di sekitaran pusat perbelanjaan tertua di DKI Jakarta itu banyak sekali pusat jajanan kuliner, kafe, coffee shop yang menarik didatangi. Setiap jam makan siang pasti ramai didatangi oleh orang-orang kantoran.

Apalagi menghabiskan waktu di coffee shop sudah jadi satu bagian gaya hidup orang Jakarta. Pasti Anda mencari rekomendasi tempat yang desainnya menarik, rasa kopinya enak, ada menu makanan lezat dan harganya terjangkau.

Okezone merangkum empat coffee shop recommended di sekitar Sarinah yang bisa dijadikan sebagai lokasi singgah atau bertemu dengan rekan kerja. Berikut ulasannya yang ditulis Senin (8/1/2018).

BACA JUGA:

Caribou Coffee

Tepat di pusat perbelanjaan Sarinah ada coffee shop brand Carribou Coffee. Ada banyak sajian kopi house blend menarik yang menjadi menu andalannya. Para barista meracik resep rahasia minuman yang bisa dibeli pelanggan. Kalau Anda suka manual brew, ada juga teknik V60 dan alat lainnya dnegan biji kopi single origin yang menjadi signature. Harganya sedikit mahal kisaran Rp20-Rp70 ribu untuk segelas minumannya.

Saudagar Kopi

Kalau ingin berkunjung ke coffee shop konvensional dnegan tempat yang nyaman, coba datang ke Saudagar Kopi. Lokasinya di Jalan Agus Salim atau lebih dikenal Jalan Sabang. tempat ini tak hanya cocok untuk minum kopi, ada makanan berat yang recommended yakni bakmi ayam. Lokasinya sangat friendly dan pas untuk meeting. Anda bisa merogoh koek kisaran Rp28 ribu-Rp49 ribu jika ingin mencicipi kopi spesial di tempat ini.

Kopi Oey

Ingat nama Kopi Oey yang ada di benak kita yakni pakar kuliner maknyus Pak Bondan yang kini telah tiada. Kedai ini sangat nyaman untuk bersantai atau meeting dengan rekan kerja. Ada berbagai sajian kopi Nusantara yang sangat cocok di lidah. Selain kopi house blend, Anda bisa menikmati kopi seduhan manual. Dengan bean kopi andalannya yakni Bali Kintamani, Flores Badjawa, Toraja Kalosi, Aceh Gayo dan Temanggung. Harganya cuma Rp25 ribuan. Tak hanya rasa kopinya yang mantap, ada berbagai kudapan yang bisa menemani minum kopi. Anda wajib mencoba singkong goreng sambal roa atau makan beratnya yakni bakmi Jawa yang menggoda.

BACA JUGA:

 Coffee Shop Pertama di Dunia Ada di Inggris?

Upnormal Coffee Roaster

Satu lagi coffee shop baru dengan harga super murah di dekat Sarinah. Upnormal Coffee Roaster namanya, suasananya nyaman dan tempatnya sangat luas. Rata-rata kalangan anak muda yang biasa datang kesini. Selain mencicipi aneka kopi, mie instan istimewa, roti panggang hingga pisang panggang yang bisa mengenyangkan perut, ada berbagai permainanan yang bikin betah. Se[erti main congklak, main kartu uno, catur dan aneka permainan lainnya yang bikin generasi 1990-an betah ngopi di sini. Harga kopinya kisaran Rp18 ribu-Rp27 ribu saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini