Share

Guardiola: Sane Masih Miliki Banyak Hal untuk Diperbaiki

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Selasa 09 Januari 2018 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 45 1842000 guardiola-sane-masih-miliki-banyak-hal-untuk-diperbaiki-mESpElXnEa.jpg Leroy Sane (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengklaim Leroy Sane masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki. Hal tersebut wajib dilakukan anak didiknya dengan upaya memenuhi potensinya dalam dunia sepakbola.

Selama kampanye musim 2017, Sane telah menyumbang enam gol dan Sembilan assist di kompetisi Liga Inggris. Selain itu, pemain berkebangsaan Jerman tersebut juga memainkan peranan kunci dalam kemenangan Man City atas Burnley dengan skor 4-1 di kompetisi Piala FA.

Meski muncul sebagai salah satu pemain yang berkontribusi besar di Ethad Stadium, namun pelatih berkepala pelontos tersebut meminta sang pemain untuk terus memperbaiki penampilannya di sisi pertahanan.

Hal ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas permainan Sane, agar dapat menjadi seorang pemain sepakbola yang multitalenta. Apalagi di usianya yang terbilang masih sangat muda, Sane bahkan sudah bisa melakukan banyak hal untuk membantu timnya menguasai puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:

(Griezmann Minta Gaji Besar kepada Manchester United)

“Saya sering mengatakan hal ini kepada Sane berkali-kali. Saya tidak meragukan seberapa pentingnya ia bagi kami. Namun yang jelas, masih banyak hal yang harus diperbaikinya. Leroy membuat kesalahan dalam hal-hal sederhana. Itu akan menjadi kesalahan besar. Intinya dia masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki,” terang Guardiola, melansir dari Sportsmole, Selasa (9/1/2018).

“Ia memiliki bakat istimewa dan kami membutuhkan golnya. Namun mau bagaimanapun permainnanya, Sane masih berusia 21 tahun. Saya hanya tahu satu pemain Lionel Messi yang bisa melakukan segalanya pada usia itu. Para pemain lain pun masih memerlukan banyak bagian untuk diperbaiki,” tandasnya.

Sane diprediksi bisa tampil dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga menghadapi Bristol City pada Rabu 10 Januari 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini