Share

5 Pemain dengan Harga Pasar Termahal, Nomor 1 Unggul Jauh

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 09 Januari 2018 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 09 51 1842200 5-pemain-dengan-harga-pasar-termahal-nomor-1-unggul-jauh-Ns7kLwMNdd.jpg Neymar pemain dengan harga pasar tertinggi. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)
A A A

CIES Football Observatory baru saja merilis pemain-pemain dengan harga pasar tertinggi. Penilaian berdasarkan performa sang pemain saat ini. Menjadi menarik karena dalam daftar 10 besar pemain dengan harga pasar termahal tak terdapat nama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Namun, hal itu tidak mengherankan, mengingat Ronaldo baru mencetak empat gol di Liga Spanyol 2017-2018. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pemain dengan harga pasar termahal?

Berikut 5 pemain dengan harga pasar termahal versi CIES Observatory:

5. Paulo Dybala (Juventus, Rp2,8 triliun)

(Foto: REUTERS)

Dybala menduduki posisi lima dengan harga pasar tertinggi. La Joya –julukan Dybala– memiliki banderol 174,6 juta euro atau sekira Rp2,8 triliun. Dybala sendiri tampil prima bersama Juventus musim ini. Dari 28 pertandingan di semua ajang, pesepakbola berpaspor Argentina itu mengemas 17 gol dan empat assist.

Ditambah lagi, usia Dybala masih sangat muda yakni 24 tahun. Usia muda membuat harga pasar Dybala dapat dengan mudah untuk meningkat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain, Rp3,08 triliun)

(Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Nama Mbappe melesat dalam kurun satu musim terakhir. Setelah bersinar bersama AS Monaco musim lalu, pesepakbola berusia 19 tahun itu melanjutkan kesuksesannya bersama PSG musim ini.

Dari 24 penampilan di semua ajang, penyerang berkepala plontos itu mengemas 14 gol dan 13 assist. Catatan itu terhitung luar biasa bagi pesepakbola seusia Mbappe. Karena itu, tak heran Mbappe memiliki harga pasar 192,5 juta euro atau setara Rp3,08 triliun.

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur, Rp3,13 triliun)

(Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

Kane melanjutkan ketajamannya bersama Tottenham musim ini. Dari 27 penampilan di semua ajang, Kane telah mengemas 26 gol. Jika tak terganggu masalah cedera, dipercaya koleksi gol Kane akan jauh lebih tinggi ketimbang saat ini.

Saat ini Kane memiliki harga pasar mencapai 194,7 juta euro atau setara Rp3,13 triliun. Harga pasar Kane bukan tak mungkin akan terus berlanjut jika melihat konsistensi permainan yang ditunjukkan penyerang berusia 24 tahun itu.

2. Lionel Messi (Barcelona, Rp3,25 triliun)

(Foto: AFP/Lluis Gene)

Tak ada yang meragukan kualitas olah bola Messi. Bersama Barcelona musim ini, La Pulga –julukan Messi– telah mencetak 20 gol dari 26 penampilan di semua ajang. Bahkan Messi saat ini berstatus sebagai top skor sementara Liga Spanyol 2017-2018 dengan koleksi 16 gol.

Saat ini harga pasar Messi mencapai 202,2 juta euro atau sekira Rp3,25 triliun. Harga pasar Messi masih jauh di bawah Neymar yang memegang status pemain termahal dunia.

1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain, Rp3,42 triliun)

(Foto: AFP/Paulo Whitaker)

Neymar tak hanya berstatus sebagai pemain termahal di dunia. Pesepakbola berusia 25 tahun itu juga tercatat sebagai pemain dengan harga pasar tertinggi sejagat raya.

Saat ini Neymar memiliki harga pasar 213 juta euro atau setara Rp3,42 triliun. Harga tersebut dipercaya akan terus merangkak naik, mengingat Neymar tampil prima bersama PSG musim ini. Dari 21 penampilan di semua ajang, Neymar mengemas 19 gol dan 14 assist.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini