Share

Arsenal Inginkan Lemar untuk Gantikan Alexis Sanchez

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 09 Januari 2018 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 09 51 1842312 arsenal-inginkan-lemar-untuk-gantikan-alexis-sanchez-3WgUE6p42k.jpg Lemar diincar Arsenal. (Foto: AFP/Franck Fife)
A A A

LONDON – Arsenal dalam waktu dekat akan kehilangan sang pemain bintang, Alexis Sanchez. Winger berpaspor Cile itu akan melanjutkan karier bersama Manchester City. Untuk mendatangkan Sanchez, Manchester Biru akan mengeluarkan 30 juta pounds atau sekira Rp546 miliar.

Bisa dibilang harga Sanchez sangat miring. Hal itu karena kontrak Sanchez bersama Arsenal hanya tersisa hingga 30 Juni 2018. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapakah pemain yang akan menggantikan posisi Sanchez di Arsenal? Arsenal memang masih memiliki Alex Iwobi. Namun, winger berpaspor Nigeria itu akan lebih difokuskan untuk beroperasi di posisi winger kanan.

Sementara itu, posisi winger kiri kemungkinan besar dipercayakan kepada pesepakbola yang kini bermain untuk AS Monaco, Thomas Lemar. Seperti diberitakan Mirror, Selasa (9/1/2018), Arsenal menjadikan Lemar sebagai buruan utama untuk menggantikan Sanchez.

BACA JUGA: Alexis Sanchez Resmi Gabung Man City Pekan Ini

Untuk mendapatkan Lemar, The Gunners –julukan Arsenal– akan mengeluarkan 90 juta pounds atau sekira Rp1,64 triliun. Nominal itu sudah sesuai dengan banderol yang ditetapkan kubu Les Rouge et Blancs –julukan Monaco.

Sebenarnya, Lemar bukanlah incaran baru Arsenal. Pada bursa transfer musim panas 2017, London Merah juga membidik winger berusia 22 tahun itu. Namun, karena mereka tak jadi melepas Sanchez ke Man City, transfer Lemar pun batal terealisasi.

BACA JUGA: Manchester City Semakin Dekat dengan Alexis Sanchez

Karena itu, saat ini merupakan momen tepat bagi Arsenal untuk mendatangkan Lemar. Pesepakbola berpaspor Prancis itu merupakan tipe winger konvensional. Ketimbang menusuk pertahanan lawan, Lemar lebih sering melepaskan umpan silang yang nantinya diselesaikan pemain-pemain depan timnya.

Dengan kemungkinan Lemar ke Arsenal, Liverpool pun tak jadi mendapatkan winger berkaki kidal itu. Awalnya, Liverpool juga sempat dikaitkan dengan Lemar. Liverpool membutuhkan Lemar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Philippe Coutinho ke Barcelona. Akan tetapi Liverpool sudah memiliki target lain dan sosok yang dimaksud ialah winger Leicester City, Riyad Mahrez.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini