Share

Mahasiswi Diculik, Begini Cara Dia Meloloskan Diri dari Penculik

Annisa Aprilia, Okezone · Rabu 10 Januari 2018 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 196 1842788 mahasiswi-diculik-begini-cara-dia-meloloskan-diri-dari-penculik-DltqHLrjEm.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

MENJADI seorang perempuan bukan berarti tidak bisa bertindak berani dan lemah. Pasalnya, zaman yang semakin keras membuat setiap perempuan dituntut untuk berani dan bisa melawan kekerasan atau tindak kehatan.

Seperti yang dialami oleh Jaila Gladden, seorang mahasiswi disalah satu kampus di Georgia. Ia menjadi korban penculikan sekaligus pemerkosaan seorang pria yang tidak dikenal.

Peristiwa yang sulit dilupakan oleh Jaila tersebut berawal ketika ia pergi dari apartemennya di Carrolton, Georgia, ke Kroger, sebuah toko bahan makanan lokal. Sebelum meninggalkan kasir, Jaila sempat mengunggah sebuah video di akun Snapchatnya. Namun, tanpa diduga sesaat setelah keluar dari toko dan menuju ke mobil, ia dihadang oleh seorang pria.

Pria tersebut mengancam Jaila dengan menekan kan sebuah pisau ke perut Jaila. Pria yang kemudian diketahui bernama Timothy Wilson, meminta Jaila untuk masuk ke mobilnya. Wilson pun masuk duduk di kursi pengemudi dan Jaila di kursi sebelahnya.

Mereka berdua berjalan terus menuju Atlanta. Namun, setibanya di sebuah gereja, Jaila diperintahkan oleh Wilson untuk melepaskan pakaiannya. Jaila memohon padanya, tapi tentu Wilson tidak mendengarnya. Setelah peristiwa tidak pantas itu dilakukan Wilson, mereka pun kembali melanjutkan perjalanan.

Jaila mendengar Wilson membutuhkan uang dan berencana merampok sebuah pompa bensin dan kemudian pergi ke Michigan. Wilson yang tidak mengetahui arah ke tempat yang ingin ditujunya itu, lalu meminta Jaila untuk memberitahunya. Namun, Jaila berpura-pura tidak tahu, kecuali menggunakan GPS.

Ponsel Jaila yang semula diambil Wilson pun dikembalikan. Dengan sigap dan cepat Jaila menghubungi kekasihnya. Ia mengirimkan lokasi keberadaannya melalui pesan singkat dan meminta bantuan agar segera diselamatkan.

Mengetahui kekasihnya dalam bahaya, Bryant langsung menghubungi polisi. Beruntung, sebelum si penculik mengetahui, Jaila sudah mengakhiri percakapannya, dan ponsel pun kembali direbut oleh Wilson, Jaila dimasukan dalam bagasi mobil. Sebelum masuk ke bagasi, Wilson sempat berbicara pada Jaila, dia akan merampok Walmart atau Kroger.

Namun, sebelum aksi perampokan dilangsungkan, apes Wilson justru dikepung polisi. Jaila pun langsung berlari ke mobil polisi dan Wilson pun ditangkap.

Jaila menuturkan hal buruk bisa terjadi kapan saja, tapi semuanya bisa dicegah dengan keamanan yang lebih baik lagi, misalnya di tempat parkir, dan di mana saja. Selain itu, menurut polisi juga dari peristiwa Jaila kita bisa mabil pelajaran dengan selalu mengaktifkan lokasi pada ponsel dan bisa berbuat berani untuk melindungi diri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini