Share

5 Tanda Pasangan Hidup Bahagia, Salah Satunya Tak Umbar Kemesraan di Medsos

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 196 1842890 5-tanda-pasangan-hidup-bahagia-salah-satunya-tak-umbar-kemesraan-di-medsos-f94h4oJ4XO.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Banyak yang bilang kalau sebuah hubungan asmara yang bahagia ditandai dengan gelimang harta dan anak-anak yang lucu menggemaskan. Tentu hal ini tidak berlaku untuk semua orang. Kebahagiaan tidak memiliki tolak ukur yang pasti. Hanya Anda sendirilah yang tahu apa yang bisa membuat Anda bahagia, dan Anda sendirilah yang dapat merasakan kebahagiaan yang Anda rasakan saat bersama pasangan.

Namun, ada beberapa ciri tertentu yang bisa menjadi pertanda bahwa Anda dan pasangan menjalani hubungan asmara yang bahagia dan harmonis. Apa saja itu? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari hellosehat.com:

1. Tidak suka umbar kemesraan di media sosial

Banyak yang berpikiran bahwa dengan mengunggah selfie bersama pasangan atau merekam jalannya kencan Anda berdua ke sosial media adalah pertanda bahwa Anda bahagia dengan pasangan. Sekilas memang tampaknya seperti itu. Namun ini tidak mutlak.

Menunjukkan betapa bahagianya Anda dengan pasangan tidak harus selalu dengan memamerkan kemesraan di medsos. Justru sebuah penelitian menemukan bahwa pasangan yang benar-benar bahagia dengan satu sama lain tidak akan mengumbar momen intimnya di media sosial.

Wajar jika sesekali ingin berbagi kebahagiaan Anda kepada orang lain. Tetapi, pasangan yang benar bahagia, akan saling menghargai satu sama lain dan tidak akan mengorbankan waktunya untuk sering-sering update di media sosial. Mereka justru akan lebih ingin menghabiskan waktunya untuk bersama Anda. Hal ini juga bisa menandakan bahwa Anda dan pasangan tidak “haus” pengakuan dari orang-orang terhadap hubungan yang sedang Anda jalani.

Penggunaan media sosial yang berlebihan malah terkait dengan perkembangan gejala depresi dan antisosial.

2. Anda sering curhat dan berdiskusi dengan pasangan

Kebahagiaan menjalani suatu hubungan asmara dapat ditandai dengan rasa percaya yang kuat antara Anda dan pasangan.

Kepercayaan ini membuat Anda dan pasangan sudah tidak malu-malu lagi untuk bercerita tentang apapun. Dari hal yang paling memalukan dalam hidup Anda, kejadian yang paling menyedihkan, opini masing-masing tentang berita terbaru di tv, curhat masalah tertentu, hingga berdiskusi tentang arti hidup dan prinsip yang Anda berdua jalani.

Rasa percaya juga membuat Anda tidak repot-repot menyembunyikan hal yang tidak ingin diketahui pasangan. Menutupi rahasia penting dari pasangan justru menjadi pertanda bahwa hubungan Anda tidak sehat.

3. Tetap bisa menjadi diri sendiri

Pasangan yang bahagia akan berkata dan memperlakukan satu sama lain sebagai satu-satunya orang yang mereka inginkan untuk menghabiskan sisa hidup bersama. Mungkin kalimat tersebut terdengar klise. Tetapi, ini bukan hanya sekadar ucapan manis di lidah.

Anda dan dirinya sama-sama tahu bahwa Anda berdua tidak bisa bahagia jika hidup dengan orang lain. Anda berdua juga tidak dapat membayangkan diri sendiri tanpa mereka. Namun di saat yang bersamaan, Anda tetap bisa menjadi diri sendiri saat sedang bersamanya tanpa harus jaim alias jaga image. Anda tidak perlu berpura-pura menjadi sosok yang menyenangkan untuk pasangan. Anda juga bisa dengan nyaman melampiaskan emosi tanpa merasa diadili dan dipojokkan.

4. Anda sering menghabiskan waktu dengan pasangan

Seberapa sering dan intens Anda berdua menghabiskan waktu bersama dapat menjadi pertanda kebahagiaan dalam hubungan asmara. Tidak perlu yang mewah dan menghabiskan bayak tenaga, cukup dengan meluangkan waktu berduaan guna menguatkan ikatan batin seperti ngopi di kafe dekat rumah, menonton tv, memasak atau berkebun bersama, hingga berolahraga dengan pasangan di akhir pekan.

Meski demikian, menghabiskan waktu bersama pasangan tidak serta-merta membajak waktu me time masing-masing untuk mengerjakan hobi atau beristirahat sejenak.

Anda berdua paham benar bahwa terlepas dari komitmen asmara ini, Anda dan pasangan bukanlah sepasang kembar siam yang harus melakukan apapun berduaan. Anda punya teman dan keluarga sendiri, begitu juga dengan dirinya. Anda pun menghormati waktunya untuk beraktivitas sendiri tanpa harus sebentar-sebentar cemburu, begitu juga dengan si dia. Dirinya memercayai Anda sepenuh hati. Begitu pula dengan Anda.

5. Anda dan pasangan saling mendorong satu sama lain untuk tumbuh lebih baik

Sebuah hubungan asmara yang bahagia membuat kedua pihak di dalamnya bisa tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mampu berembuk berdua dengan kepala dingin demi menyelesaikan masalah agar tidak meledak di kemudian hari juga menjadi pertanda sebuah hubungan asmara yang bahagia. Segala macam konflik dan asam garam hubungan yang Anda berdua lalui dapat dijadikan pelajaran untuk tidak mengulanginya lagi di masa depan.

Di samping semua itu, Anda dan pasangan juga terus mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan hidup masing-masing yang selama ini dicita-citakan. Tidak lupa juga segala impian yang Anda berdua inginkan.

Pada akhirnya, komunikasi, perhatian, ketulusan, dukungan, dan empati adalah beberapa fondasi utama untuk membangun hubungan asmara yang bahagia dan harmonis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini