Share

Jadikan Jonghyun 'SHINee' sebagai Candaan, Artis Malaysia Minta Maaf

Nur Kurniawati Ijabah , Okezone · Rabu 10 Januari 2018 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 33 1843027 jadikan-jonghyun-shinee-sebagai-candaan-artis-malaysia-akhirnya-minta-maaf-XQmI77iwJ0.jpg Jonghyun SHINee. (Foto: IST/Instagram)
A A A

SEOULSharifah Sakinah, aktris asal Malaysia, yang dituding mengolok-olok kematian Jonghyun ‘SHINee’ akhirnya meminta maaf. Melalui Insta Story, pada Rabu (10/1/2018), dia menegaskan, tak bermaksud untuk menjadikan kematian Jonghyun sebagai bahan selorohan.

Pertama, aku ingin meminta maaf kepada Janna Nick yang mana dia akhirnya terseret dalam masalah ini. Dia tidak ada kaitan dengan unggahanku itu. Kepada semua fans K-Pop, aku sangat meminta maaf atas video yang mana mungkin terkesan tak menghargai idolamu,” ujarnya membuka unggahan itu.

Aktris 28 tahun itu kemudian menambahkan, “Aku tak punya niat untuk mengolok-olok Jonghyun. Sejujurnya, kami tertawa karena rambut pirang Nick dan aku minta maaf apabila menyinggung kalian. Aku secara pribadi, tidak akan menertawakan kematian seseorang, khususnya karena alasan depresi. Aku harap hal ini tidak diperbesar. Sekali lagi, aku minta maaf.’

(Baca juga: Lewat Surat, SHINee Pastikan Akan Tetap Gelar Konser di Jepang)

Permasalahan itu bermula ketika Sharifah dan rekannya, Janna Nick, menertawakan Jonghyun melalui sebuah video singkat yang diunggah ke Insta Story. Dalam video tersebut, kedua aktris itu diketahui tengah berada di sebuah salon.

Sharifah yang terkejut dengan perubahan warna rambut Nick, menyebut penampilan Nick tersebut terlihat seperti Jonghyun. Lalu Nick menanggapi dengan berkata “Wow, dia artis yang meninggal itu kan?” yang disambung tawa riuh keduanya.

Meski hanya selorohan, namun hal itu membuat Shawol –sebutan penggemar SHINee- tersinggung. Fans menilai, hal itu tak selayaknya dilakukan oleh public figure apalagi memamerkannya melalui media sosial.

Aksi kedua aktris itu kemudian berujung pada hujatan fans dan netizen di media sosial. Beberapa penggemar bahkan melaporkan kedua aktris tersebut kepada SM Entertainment.

(Baca juga: Tangis Fans Pecah Lihat Jonghyun 'SHINee' di MV My Dear Family)

Bahkan jika Anda tidak mengenal atau tidak peduli atau tidak menyukai K-Pop, tolong tunjukkanlah sedikit rasa hormat. Saya tidak tahu apa yang salah dengan orang Malaysia. Tapi sebagai aktris, Anda harusnya tahu cara menghargai orang dari negara lain,” kata seorang netizen.

Dia menambahkan, “Sharifah Sakinah dan Janna Nick, bruh. SM Entertainment tampaknya perlu melakukan pekerjaan mereka sekarang juga.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini