Share

Rossi Beberkan Rival Terberatnya di MotoGP 2004

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 38 1843029 rossi-beberkan-rival-terberatnya-di-motogp-2004-CfVuFJJXU9.jpg Valentino Rossi (AFP)
A A A

LESMO – Musim kejuaraan MotoGP 2004 bisa dikatakan menjadi salah satu musim balap terberat bagi pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Pasalnya, musim tersebut merupakan musim pertama Rossi berada di Tim Yamaha, setelah selama empat tahun membela Honda dan meraih tiga gelar juara dunia.

Pada musim 2004, Rossi juga semakin banyak memiliki saingan. Pasalnya, selama tiga musim sebelumnya pembalap berjuluk The Doctor itu selalu menjadi juara dunia, yang tentunya membuat para pembalap lain kesal dan ingin segera menghentikan dominasi Rossi.

(Baca juga: Rossi Sebut Kekalahannya di MotoGP 2015 Tidak Adil)

Meski awalnya sempat diremehkan saat berganti tim, namun Rossi mampu membuktikan diri bahwa dirinya tetap layak menjadi juara dunia. Kendati begitu, tidaklah mudah bagi Rossi untuk menaklukkan musim 2004.

Hal tersebut dikarenakan Rossi harus bersaing sengit dengan para pembalap lainnya. Disebutkan oleh pembalap yang kini berusia 38 tahun itu bahwa di musim 2004, ia menilai Sete Gibernau dan Max Biaggi, merupakan dua rival utamanya.

Bila mengukur secara penampilan, maka Rossi tak ragu menyebut Gibernau sebagai rival terberatnya. Menurutnya, antara kemampuan dirinya dengan Gibernau tak berbeda jauh, begitu pun dengan kondisi mesin yang kedua pembalap itu gunakan di masa tersebut.

Sementara itu, Rossi memandang Biaggi sebagai pembalap yang yang lebih lambat di lintasan. Namun, ia menilai bahwa Biaggi memiliki motor yang lebih cepat dari motor miliknya dan motor Biaggi. Hanya saja harus disayangkan Biaggi tak bisa memaksimalkan kondisi tersebut.

“Bagi saya, Sete adalah pembalap yang lebih baik dari Biaggi. Namun, dari sisi lintasan, motor Biaggi lebih cepat ketimbang motor Sete,” beber Rossi pada 2004, seperti dilansir Crash, Rabu (10/1/2018).

“Perasaan saya ketika bertarung dengan Sete, perbedaan mesin motor kami sedikit dan Sete berkendara sedikit lebih baik. Sementara dengan Biaggi, Biaggi sedikit lebih lambat, namun mesinnya sedikit lebih cepat – ini sulit untuk memilih di antara keduanya,” lanjut Rossi.

“Pastinya, kondisi fisik dari Biaggi lebih baik ketimbang Sete. Dengan Sete, hubungan kami lebih baik ketimbang dengan Biaggi, di lintasan kami selalu memiliki pertarungan yang hebat,” tukas pembalap kelahiran Urbino itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini