Share

Kisah-Kisah Bukti Hantu di Gedung Putih Itu Ada, Merinding!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 406 1842854 kisah-kisah-bukti-hantu-di-gedung-putih-itu-ada-merinding-tAAvb61ejO.jpeg Misteri di Gedung Putih (Foto: Travelchanel)

GEDUNG Putih merupakan salah satu bangunan terkenal di dunia yang tidak luput dari cerita mistis. Ada yang bilang pernah ada penampakan roh berkeliaran di Gedung Putih.

Cerita lain pula menuturkan, pernah terdengar tawa dari ruang aula. Melansir dari Travel Channel, Rabu (10/1/2018), beberapa orang pernah merasakan rasa dingin yang berbeda dan terasa mengerikan, juga muncul sebuah penampakan seperti sosok yang melayang melalui pintu.

Kisah lainnya ternyata juga dialami oleh tokoh-tokoh besar yang pernah tinggal di dalamnya. Salah seorang teman Abraham Lincoln bersumpah, dirinya sempat mendengarkan cerita Presiden ke 16 tersebut pernah bermimpi melihat peti mati di Gedung Putih beberapa hari sebelum pembunuhannya. Lebih seramnya lagi, seorang perdana menteri bernama Winston Churchill pernah merasakan ketakutan yang terbesar dalam hidupnya.

(Baca Juga: Menu Makan Siang Sehat untuk Bantu Turunkan Berat Badan)

Pengalaman mistisnya bermula ketika Churchill bermalam di Gedung putih. Ia keluar dari kamarnya dengan ketakutan, karena menemukan Lincoln berdiri kamarnya.

Masih dari sumber yang sama, penampakan selanjutnya terjadi setalh sebuah upacara yang diadakan di Gedung Putih. Ibu Negara Jane Pierce mengadakan sebuah upacara untuk memanggil kembali roh Willie putrinya yang telah meninggal. Dia mengadakan pertemuan dan membuat lingkaran roh. Kemudian, Mary Todd Lincoln mengaku hantu Willie mengunjungi kamarnya.

Penampakan sosok Willie kembali dilihat oleh staf Gedung Putih bernama Ulysses S. Grant. Ia mengaku pernah melihat sosok Willie Lincoln beberapa kali selama 1870an. Tidak hanya Grant, putri dari Lyndon B. Johnson, Lynda Johnson Robb juga pernah melihat Willie di salah satu ruang Gedung Putih tempat ia meninggal.

(Baca Juga: Minum Air Kencing Unta, Baik atau Buruk Sih? Ketahui Jawabannya di Sini!)

Harry Truman menjadi salah satu orang yang juga pernah mengalami hal serupa dengan orang-orang lain yang sempat melihat penampakan makhluk halus di Gedung Putih. Namun. Truman tidak pernah mengaku secara pribadi jika pernah melihat hantu selama masa pemerintahannya.

Namun, ada beberapa cerita yang mengungkap Truman dan istrinya pernah mendengar teriakan seperti kesakitan. Selain itu, Truman menulis Gedung Putih angker dan ia percaya hantu Andrew Jackson, Teddy Roosevelt, dan Lincoln masih mengintai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini