Share

Daftar Lengkap Pemenang Golden Disk Award Hari Pertama, IU Raih Daesang

Lidya Hidayati, Okezone · Kamis 11 Januari 2018 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 205 1843556 daftar-lengkap-pemenang-golden-disk-award-hari-pertama-iu-raih-daesang-kcbeWyCCzx.jpg Pemenang GDA 2018 (Foto: Soompi/JTBC)
A A A

SEOUL – Golden Disk Awards (GDA) hari pertama dihelat pada Rabu 10 Januari 2018 di Kintex Center. Hari pertama GDA ke-32 ini berfokus pada kategori yang didasarkan pada penjualan secara digital.

Baca Juga: IU Kenang Jonghyun 'SHINee' & Ingatkan Teman-Teman Artis di Pidato GDA Ke-32

Solois IU dinobatkan sebagai peraih hadiah utama atau Daesang. Kemenangan IU tak mengejutkan mengingat pemilik nama asli Lee Jieun ini memang dijuluki sebagai Ratu Digital karena penjualan single atau album digitalnya yang luar biasa.

Selain IU, nama-nama besar dari industri K-POP juga membawa pulang trofi GDA ke-32 semalam. BTOB dinobatkan sebagai Best Boy Group, sementara G-Friend memenangkan piala yang sama untuk kategori Girl Group.

Sementara grup pendatang baru, Wanna One dinobatkan sebagai Best New Artist. Melihat popularitas grup bentukan Produce 101 season 2 ini, memang tak mengejutkan jika Daniel cs memenangkan trofi Best New Artist.

Baca Juga: Daftar Pemenang Golden Disk Awards 2016

Sementara itu, GDA hari kedua akan digelar malam ini, Kamis (11/1/2018). Nama-nama besar seperti BTS, EXO, hingga Lee Hi akan tampil di panggung GDA hari ini.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang GDA ke-32 hari pertama dilansir Soompi:

Best Rock Band – Hyukoh

Best New Artist – Wanna One

Best R&B/Soul – Suran

Best Girl Group – GFRIEND

Best Boy Group – BTOB

Bonsang – BLACKPINK, Heize, Bolbbalgan4, Akdong Musician, TWICE, BIGBANG, WINNER, Yoon Jong Shin, Red Velvet, IU, BTS

Digital Daesang (Grand Prize) – IU (“Through the Night”)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini