Share

Tangis Lee Hi Pecah Nyanyikan Breathe Ciptaan Jonghyun di Golden Disk Awards Ke-32

Lidya Hidayati, Okezone · Kamis 11 Januari 2018 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 205 1843693 tangis-lee-hi-pecah-nyanyikan-breathe-ciptaan-jonghyun-di-golden-disk-awards-ke-32-B3jUbjo5c2.jpg Lee Hi saat menyanyikan Breathe di GDA ke-32 (Foto: JTBC)
A A A

SEOUL – Golden Disk Awards (GDA) 2018 hari kedua digelar sore ini, Kamis (11/1/2018). Dari begitu banyak idol papan atas K-POP yang tampil, penampilan Lee Hi menjadi yang paling mencuri perhatian.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Golden Disk Award Hari Pertama, IU Raih Daesang

Lee Hi tampil di segmen tribute untuk Jonghyun. Dalam kesempatan itu, pemilik nama asli Lee Hayi tersebut menyanyikan Breathe, lagu yang diciptakan Jonghyun untuk album terbarunya, “Seoulite”.

Awalnya, Lee Hi menyanyikan tiap lirik Breathe dengan normal dan tenang, walaupun tak seenergik biasanya. Tapi, ketenangan Lee Hi berakhir ketika solois YG Entertainment ini tak kuasa membendung air mata di tengah penampilannya.

Selama beberapa waktu, Lee Hi tak mampu bernyanyi. Beberapa kali Lee Hi membelakangi kamera. Saat Lee Hi menangis dan tak kuasa melanjutkan nyanyiannya, penonton memberikan tepukan untuk menguatkannya.

Setelah menenangkan diri, Lee Hi kembali melanjutkan penampilannya. Dengan suaranya yang powerful, idol kelahiran 1996 tersebut berhasil menyelesaikan aksi panggungnya. Namun tangis Lee Hi kembali pecah di lirik terakhir Breathe.

Breathe memang memiliki kenangan mendalam bagi Lee Hi tentang Jonghyun. Vokalis SHINee tersebut menciptakan Breathe untuk Lee Hi setelah mendengar cerita tentangnya yang sering sulit bernafas karena stres.

Dalam satu kesempatan, Lee Hi pernah mengatakan ingin berduet dengan Jonghyun membawakan lagu ini. Tapi, dengan kepergian Jonghyun sekarang, Lee Hi tak akan bisa mewujudka keinginannya tersebut.


Sementara itu, GDA ke-32 hari kedua juga memutarkan vide tribute untuk Jonghyun. Dalam video itu diperlihatkan potongan foto dan aksi panggung serta diperdengarkan suara Jonghyun.

Ada juga pesan dari sejumlah artis yang dimasukkan dalam video. Pesan-pesan tersebut berisi pernyataan rindu dan cinta para idol K-POP untuk Jonghyun.

“Artis sejati Jonghyun sunbaenim, kami merindukanmu dan sangat mencintaimu. Kami akan mengingatmu selamanya,” demikian pesan dari EXO.

Baca Juga: IU Kenang Jonghyun 'SHINee' & Ingatkan Teman-Teman Artis di Pidato GDA Ke-32

“Aku minta maaf karena tak banyak memelukmu. Aku mencintaimu dan terima kasih. Aku sangat merindukanmu. Aku ingin memegang tanganmu,” tertulis pesan dari Taeyeon ‘SNSD’.

Sementara Key "SHINee" berpesan, “Artis, teman, hyung, dan kolega terbaik di hidupku, Jonghyunnie hyung. Kau telah bekerja keras. Aku sangat mencintaimu.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini