Share

Yakin Tak Bersalah, Dewi Perssik Tantang Petugas Transjakarta Buktikan Laporan

Adiyoga Priambodo, Okezone · Kamis 11 Januari 2018 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 33 1843384 yakin-tak-bersalah-dewi-perssik-tantang-petugas-transjakarta-buktikan-laporan-7DtWyqnLlz.jpg Dewi Persik (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Dewi Perssik tetap pada keyakinannya bahwa aksi penerobosan jalur busway yang ia lakukan beberapa waktu lalu tidak melanggar peraturan.

- Baca Juga: Dewi Perssik Merasa Aneh Dihujani 20 Pertanyaan Terkait Kasus Terobos Busway

Sebab, wanita yang akrab disapa Depe itu mengaku sudah mengantongi ijin dari pihak Satlantas untuk melintas di jalur khusus armada Transjakarta itu.

"Ya kan bapak Dirlantas saja mengatakan bahwa Dewi Perssik tidak melanggar peraturan karena sudah mendapat diskresi. Kami diperintahkan masuk jalur itu karena membawa orang sakit," kata Dewi Perssik usai diperiksa sebagai saksi di Subdit Ranmor Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu malam, 10 Januari 2017.

"Ini bukan nyelonong masuk, bukan. Ini sudah bawa orang sakit, kemudian diginiin pula. Sebelumnya kita sudah lewat jalur busway, dan petugas yang lain tidak pernah ada larangan. Ada polisi juga yang kawal kami," lanjut Depe.

Seperti diketahui, Harry MS melaporkan rombongan Dewi Perssik ke Polda Metro Jaya pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Dalam laporan itu, terlapor yang tidak dicantumkan namanya diancam Pasal 335 KUHP tentang Ancaman Kekerasan, Pasal 212 KUHP tentang Melawan Petugas, dan Pasal 315 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Namun jika melihat pada pasal yang dikenakan, pihak Depe meyakini bahwa laporan itu ditujukkan pada sang suami, Angga Wijaya.

Menanggapi sikap petugas Transjakarta, Depe yang merasa tidak bersalah langsung melaporkan balik Harry. Sayang, Depe kala itu enggan menunjukkan bukti laporannya usai keluar dari Sentra Pengaduan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Mengacu pada keyakinan bahwa dirinya tidak bersalah, Depe pun menantang pihak Transjakarta untuk membuktikan laporan mereka dengan menunjukkan tayangan kejadian saat itu.

- Baca Juga: Dewi Perssik Akhirnya Diperiksa soal Insiden Terobos Jalur Busway

"Kalau misalkan mereka ngomong harus ada bukti. Kalau perlu CCTV-nya dibuka," tandas Dewi Perssik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini