Share

Ihsan Maulana, Berry/Hardianto & Della/Rizki Lolos ke Perempatfinal Thailand Masters 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 40 1843639 ihsan-maulana-berry-hardianto-della-rizki-lolos-ke-perempatfinal-thailand-masters-2018-2WLy2ZbMjX.jpg Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Tiga wakil Indonesia, yakni Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), Berry Angriawan/Hardianto (ganda putra) dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri) memastikan langkah ke perempatfinal Thailand Masters 2018. Mereka berhasil mengatasi lawan-lawannya di babak kedua, pada Kamis (11/1/2018) sore WIB.

Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa menaklukkan wakil Vietnam, Cao Cuong Pham dengan skor 21-17 dan 21-14. Di 8 besar, Ihsan bakal bertemu wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen.

Baca juga: Akbar/Winny Jadi Satu-satunya Ganda Campuran Indonesia ke 8 Besar Thailand Masters 2018

Berry/Hardianto yang ditempatkan sebagai unggulan pertama mengalahkan wakil tuan rumah, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura melalui pertarungan tiga set. Berry/Hardianto menang dengan skor ketat 21-23, 21-13, dan 23-21 dalam waktu 59 menit.

Sejak awal pertandingan, Berry Hardianto mendapat perlawan sengit dari Inkarat/Tanupat. Kedua pasangan saling berkejaran angka hingga menyentuh deuce 20-20 dan 21-21. Namun, ganda putra tuan rumah mampu merebut set pertama dengan skor 21-23.

Memasuki set kedua, Berry/Hardianto mengubah pola permainan dengan menerapkan permainan taktis. Sejumlah pukulan smash keras dan saling adu drive menghasilkan poin dan menjauhi jarak dengan Inkarat/Tanupat dengan skor 21-13.

Di set penentuan, Berry/Hardianto kembali mendapatkan perlawanan dari Inkarat/Tanupat. Kejar-kejaran angka menghiasai set ketiga hingga akhirnya dimenangkan ganda putra peringkat 16 dunia dengan skor 23-21.

Baca juga: Peluang Wakil Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018

Sementara itu, Della/Rizki menumbangkan wakil tuan rumah lainnya, Reuthaichanok Laisuan/Supamart Mingchua di babak kedua. Della/Rizki menang mudah dengan straight game, 21-9 dan 21-5 dalam waktu 23 menit.

Di babak 8 besar, Berry/Hardianto akan berjumpa pemenang antara Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota (Jepang) melawan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada). Sedangkan Della/Rizki bakal menghadapi pemenang dari duel dua wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan Kittipak Dubthuk/Natcha Saengchote.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini